Berharap BPBD Kotim Lebih Kuat dan Tangguh

M Yusuf Resmi Serahkan Jabatan Kepala BPBD Kotim ke Rihel

SERTIJAB: Serah terima jabatan Kepala BPBD Kotim dariMuhamad Yusuf kepada Rihel di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim, Senin (20/9)

SAMPIT – Muhamad Yusuf resmi mengakhiri jabatannya sebagai Plt Kepala BPBD Kotim. Dia melakukan serah terima jabatan dengan Kepala BPBD yang baru, Rihel. Sertijab dilakukan di Aula Pos Komando Terpadu BPBD Kotim, Senin (20/9).

Dalam acara itu, Yusuf menyampaikan ucapan terima kasih kepada stafnya yang telah bekerja sama menjalankan tugas dalam kebersamaan. ”Saya berharap BPBD ke depannya lebit kuat dan tangguh dalam menghadapi berbagai bencana alam yang terjadi di Kotim. Semoga semua dalam keadaan sehat dalam bertugas,” ujarnya.

Dia menuturkan, masih ada sebagian tugas yang belum terlaksana. Hal itu akan dilanjutkan Rihel sebagai penggantinya. Termasuk penyerahan bantuan dari perusahaan pada korban terdampak banjir di daerah utara Kotim.

Sementara itu, Rihel meminta arahan dan bimbingan dalam menjalankan tugas dan kewajiban sebagai Kepala BPBD yang baru. ”Karena saya memang belum berpengalaman dalam hal menangani kebencanaan daerah dan untuk teman-teman staf BPBD yang lama, agar selalu dapat membantu saya dalam hal menjalankan tugas dengan baik, karena perlu penyesuaian dan perlu waktu selama tiga bulan dalam memahami suatu pekerjaan dan hal yang baru,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam bekerja, seorang pimpinan tidak akan berhasil dengan baik tanpa dibantu rekan-rekannya di lapangan. Segala sesuatu harus ada saling koordinasi dan mendukung.

”Untuk tugas-tugas yang belum terlaksana oleh kepala pelaksana yang lama, saya akan segera mengerjakannya sesuai kemampuan yang saya miliki,” tandasnya. (Adv/Al-Jamalu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *