BKSDA Kembali Pasang Perangkap Beruang

perangkap beruang
DIBERI NANAS: Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit memasang perangkap beruang di Jalan Lingkar Utara Kota Sampit.

SAMPIT – Kemunculan beruang madu sangat meresahkan warga Perumahan Wengga Metropolitan. Sudah beberapa kali warga melihat beruang masuk ke permukiman.

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit berupaya untuk menangkap beruang dengan memasang perangkap di Jalan Lingkar Utara Kota Sampit. Perangkap diberi umpanĀ  buah nanas. Sudah berulang kali pula perangkap dipasang, namun belum membuahkan hasil.

“Kemarin malam ada seekor beruang kembali muncul di perumahan warga di Wengga Metropolitan sedang mencari makan di sekitar rumah warga,” kata Komandan BKSDA Kotim Muriansyah kemarin.

Tidak hanya memasang perangkap, Muriansyah juga meminta kepada warga yang tempat tinggalnya disambangi beruang, untuk tidak membuang sampah di perkarangan rumah.

“Kami sosialisasi kepada warga setempat, untuk tidak membuang sampah dekat pekarangan rumah. Sampah dapat mengundang beruang untuk masuk dalam pekarangan,” ucap Muriansyah.

Dirinya juga meminta warga segara melaporkan kepada BKSDA apabila melihat beruang. (rm-106/yit)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *