Breakingnews!!! Helikopter Milik BNPB Mendarat Darurat di Pangkalan Bun

56fe713b 557f 4941 9c2c cff28e96f9d2

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikabarkan mendarat darurat di lahan gambut Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/7/2023).

Helikopter berjenis Mi-8 dengan nomor registrasi EX-08042 yang diperbantukan untuk melakukan pemadaman karhutla itu mendarat darurat di kawasan lahan gambut, kabar yang diterima radarsampit.com kejadian berlangsung pukul 15.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Informasi kejadian itu langsung membuat heboh warga setempat. Foto helikopter berkelir putih itu menyebar cepat di grup-grup WA warga.

Tim BPBD Kobar sedang menuju lokasi dan mengecek secara langsung terkait apa penyebabnya Heli tersebut mendarat darurat.

Komandan Lanud Iskandar, Letkol Pnb Widi Nugroho, dikonfirmasi membenarkan perihal tersebut. Namun belum memberikan data rinci atas apa penyebab helikopter tersebut mendarat darurat. “Sebentar ya mas, saya masih di acara Porprov, Aoresport Sport, Sampit,” jelasnya.

Baca Juga :  Pangkalan Bun Waspada Eksodus PSK Simpang Kenawan

Sementara informasi dihimpun lainnya, saat ini tim dari TNI Angkatan Udara (TNI-AU) Lanud Iskandar Pangkalan Bun dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui detail jumlah kru dan apa penyebab hingga melakukan emergenci landing. Namun dipastikan kondisi kru dalam keadaan selamat. (sam/sla)



Pos terkait