Brimob Latih Sipir Lapas Pakai Senjata Api

brimob latih sipir pakai senjata api
TEMBAK: Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar latihan menembak di markas Satuan Brigade Mobil Batalyon B Pelopor, Jalan Sudirman Kilometer 20, Sampit, Rabu (21/09). (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit menggelar pembinaan fisik, mental dan disiplin (PFMD) di markas Satuan Brigade Mobil Batalyon B Pelopor Polda Kalteng, Jalan Sudirman Kilometer 20, Sampit, Rabu (21/09). Kegiatan ini diikuti 78 pegawai Lapas Sampit selama dua hari dengan materi utama penggunaan senjata api laras pendek dan laras panjang. Instruktur dari jajaran Satuan Brimob.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto. Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Lapas Sampit dengan Satuan Brimob Polda Kalteng.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih kami sampaikan kepada Batalyon B Satuan Brimob Pelopor atas dukungan dan sinergitasnya sehingga dapat terlaksananya kegiatan PFMD ini,” tuturnya.

Agung juga menyampaikan arahannya kepada seluruh peserta PFMD untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Tujuan kegiatan yaitu meningkatkan ketahanan fisik, mental, dan disiplin dalam penggunaan senpi yang merupakan salah satu sarana pendukung tugas pegawai Lapas.

Baca Juga :  Empat Anjungan Antrean Online di RSUD Murjani Sampit Mulai Beroperasi

Sementara itu Danki  Satuan Brimob  Iptu Daniel  menyampaikan terima kasih kepada Lapas Sampit yang bekerja sama dengan Brimob Batalyon B Pelopor. “Semoga sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan baik dalam kegiatan semacam ini maupun kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapnya.

Daniel berharap seluruh instruktur dapat memberikan ilmunya kepada peserta PFMD. “Silahkan dipertanyakan kepada para instruktur apabila terdapat hal-hal yang kurang dipahami,” pungkasnya.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan fisik di luar ruangan maupun kegiatan di dalam kelas berupa teori dan praktik bongkar pasang serta penggunaan senpi dengan benar dan aman. (ang/yit)

Pos terkait