Bupati Kotim Harapkan WTP Kesembilan

bupati kotim halikinnor
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor.

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor berharap Kotim bisa kembali mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) sembilan kali.

“Kita bersyukur karena delapan tahun berturut turut memperoleh WTP. Memasuki tahun yang kesembilan, saya harap Kotim bisa mempertahankan WTP. Makanya teman-teman perangkat daerah supaya betul-betul siap dengan data yang diperlukan oleh BPK,” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Diakui Halikinnor, mempertahankan predikat WTP  bukanlah hal yang mudah. Audit yang dilakukan oleh BPK tidak hanya satu instansi, tapi seluruh instansi.

“Ibarat mobil, kalau misalnya satu ban atau satu roda saja yang macet, akhirnya tidak bisa jalan semua,” terangnya.

Diharapkan semua pihak bisa mengikuti regulasi dan perkembangannya, apalagi sekarang zaman teknologi. “Dulu misalnya pengadaan barang dan jasa itu dengan sistem tender dengan batasan tertentu nilainya, sekarang bisa e-katalog, artinya perubahan-perubahan itu dengan digitalisasi kita harus mengikuti,” terangnya.

Baca Juga :  Tindak Tegas Penjual Miras Selama Ramadan

Untuk itu Halikinnor berharap, sekretaris daerah (sekda) dan  perangkat daerah di lingkup Pemkab Kotim berkomitmen mewujudkan apa yang menjadi keinginan bersama.  “Satu saja tidak jalan, akan menghambat roda pemerintahan,” tandasnya. (yn/yit)



Pos terkait