Caleg Harap-Harap Cemas Menunggu Pilihan Rakyat

Hasil Pengorbanan Penjang akan Terlihat Pekan Depan

ilustrasi caleg
Ilustrasi Caleg

SAMPIT, radarsampit.com – Penantian panjang para kontestan pemilihan kian mendekati hari penentuan. Sejumlah calon anggota legislatif yang berlaga memperebutkan kursi DPRD kabupaten hingga provinsi, harap-harap cemas jadi pilihan rakyat. Hasil pengorbanan panjang akan terlihat pekan depan.

”Sudah hampir beberapa bulan saya sudah berkunjung kepada pemilih, khususnya di pelosok. Semoga (masyarakat) bisa memberikan suaranya. Apa pun hasilnya, itulah yang terbaik untuk bangsa dan daerah ini,” kata Yeni Maria Marselina, caleg DPRD Kalteng, Jumat (9/2).

Bacaan Lainnya

Yeni berharap pendukungnya bisa bertahan hingga akhir. Dengan begitu, dia bisa mendapatkan suara maksimal. Dia menyakini pendukungnya memiliki basis yang militan dan tidak tergoyahkan.

”Semoga para pendukung saya tetap teguh hatinya dan bertahan sampai 14 Februari nanti,” katanya.

Caleg lainnya, Rinie Setiawati yang berlaga di Baamang-Seranau, mengaku yakin kembali terpilih menjadi wakil rakyat, karena besarnya dukungan untuknya. ”Ya, tentunya modal dan semangat saya karena pendukung,” ujarnya.

Baca Juga :  Waktunya Akhiri Tren Buruk, Ini Peluang Kalteng Putra Raih Kemenangan

Meski demikian, Rinie juga mengaku tak tenang sampai hari pencoblosan nantinya. ”Ditanya perasaan saat ini, manusiawi saja. Tidak tenang,” katanya.

Reno, caleg yang turun di dapil IV mengaku sudah berjuang maksimal menyosialisasikan program ketika menjadi wakil rakyat. Dia pasrah, dipilih atau tidak, merupakan otoritas masyarakat sebagai pemilik suara.

”Saya serahkan kepada masyarakat saja untuk selanjutnya. Kalau memang sejalan dengan program saya, pasti mereka pilih saya dan itulah demokrasi sebenarnya. Memberikan hak penuh kepada rakyat untuk menentukan wakilnya di parlemen,” tegasnya.

Reno juga mewaspadai permainan politik uang yang santer terdengar. Dia mewanti-wanti pendukungnya jika menerima iming-iming dari oknum yang kerap membayangi dengan uang sogokan kepada pemilih, agar tak terpengaruh dan memilih sesuai hati nurani.

”Jangan merasa di bawah tekanan dan intervensi siapa pun,” katanya.

Pencoblosan akan dilaksanakan serentak pada 14 Februari pekan depan. Di tingkat DPRD Kotim, ada 463 caleg yang akan berebut 40 kursi wakil rakyat.



Pos terkait