Dandim 1017 Lepas Tim Liga Santri Perwakilan Lamandau

liga santri
LIGA SANTRI: Dandim 1017/Lamandau, Letkol Inf Dwi Dipoyono memberangkatkan tim sepak bola untuk mengikuti liga santri piala Kasad tahun 2022, Jumat (05/08) sore kemarin. Tim yang terdiri dari 16  pemain ini merupakan santri dari  Pondok Pesantren Mam'baul Hikmah.  (Istimewa)

NANGA BULIK,RadarSampit.com –  Dandim 1017/Lamandau, Letkol Inf Dwi Dipoyono memberangkatkan tim sepak bola untuk mengikuti liga santri piala Kasad tahun 2022, Jumat (05/08) sore kemarin. Tim yang terdiri dari 16  pemain ini merupakan santri dari  Pondok Pesantren Mam’baul Hikmah.

“Turnamen ini diadakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembinaan generasi muda penerus bangsa, kita bentuk atlit bola dari generasi santri,” ujar Dwi.

Bacaan Lainnya

Ia membeberkan bahwa selain untuk menjaring atlit sepakbola berkualitas, kegiatan ini juga untuk menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa TNI membuka rekrutmen prajurit dari jalur santri dan jalur olahraga.

Pendaftaran dan seleksi jalur ini gratis tanpa dipungut biaya, sehingga menjadi kesempatan besar bagi masyarakat khususnya santri dan atlit yang ingin bergabung menjadi TNI.

“Kepada para atlit, bertandinglah dengan sungguh-sungguh, selalu junjung tinggi sportifitas dan fair play, jadilah pemuda yang pantang menyerah berjiwa besar dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Lamandau khususnya dalam olahraga sepakbola,” tambahnya.

Baca Juga :  Setubuhi Pacar, Pemuda Kumai Diciduk Polisi

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Lamandau Herianto, Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, Kepala Dispora Luhut Tampubolon, Camat bulik Mul’Atmidi, dan undangan lain.

TNI Angkatan Darat saat ini menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga (cabor) yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Harapan itu yang menjadikan TNI AD bersama dengan PSSI tergugah untuk membangun komitmen bersama demi kemajuan dunia sepak bola di tanah air dengan menyelenggarakan kompetisi Liga Santri yang akan diikuti seluruh santri pondok pesantren yang ada di Indonesia.

Pos terkait