Di Kalteng, Angin Kencang Terjang Desa Bumi Harjo

Terbangkan Atap Rumah Warga

Angin Kencang Terjang Desa Bumi Harjo
ATAP TERBANG: Warga bersama TRC BPBD Kobar bahu membahu mengevakusi atap yang diterbangkan angin di Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Minggu (27/3) (BPBD For Radar Pangkalan Bun)

PANGKALAN BUN – Hujan deras disertai angin kencang menerbangkan atap lima rumah warga Jalan Ahmad Yani, RT 01 dan di RT 02, Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Minggu (27/3) pukul 14.30 WIB.

Kencangnya angin yang bertiup membuat warga sekitar panik, terlebih atap rumah warga beberapa kali terangkat sebelum akhirnya diterbangkan angin. Pohon-pohon besar yang berada di sekitar juga meliuk-liuk seolah akan tumbang akibat kuatnya hembusan angin sore itu.

Bukan hanya atap rumah warga, beberapa baliho juga tumbang diterjang angin kencang di Kawasan Bundaran Kecubung, Pangkalan Lima, Kelurahan Baru.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Barat Martogi Sialagan mengatakan, dalam peristiwa tersebut sebanyak lima rumah warga dan tempat usaha mengalami rusak berat dan ringan.

“Selain tiga rumah warga dan dua tempat usaha rusak berat dan ringan, sejumlah baliho juga tumbang di Kelurahan Baru,” ungkapnya, Senin (28/3).

Dirincikannya satu rumah warga mengalami rusak berat karena atapnya terbang, dua rumah lainnya rusak ringan, sementara dua buah rumah tempat usaha batu bata juga mengalami rusak berat.

Baca Juga :  Dituduh Mencuri, Pemuda Ini Cabut Nyawa Temannya

Satu rumah yang rusak berat tersebut milik Nurhadi (45) yang dihuni bersama dua putrinya, sementara dua rumah yang mengalami rusak ringan pada bagian atap milik Muklasin (35) yang ditempati bersama istri dan kedua anaknya yang masih balita serta milik Asih (56) yang ditempati bersama anaknya.

Sementara tempat usaha batu bata milik Pawon (60) mengalami rusak berat pada bagian atap, dan satu tempat usaha serupa milik M Mujib (40) juga mengalami rusak berat.

Pos terkait