Didatangi Pakai Mobil Patroli, Pelaku Balap Liar Langsung Kabur

Polsek Ketapang berupaya mencegah aksi balap liar
PATROLI: Petugas Polsek Ketapang melakukan pengamanan di Jalan HM Arsyad, yang sering dijadikan tempat aksi balap liar, Minggu (30/1). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ketapang berupaya mencegah tindak kejahatan dan aksi balap liar yang kerap dilakukan pada Sabtu (29/1) malam. Dengan menggunakan mobil patroli, petugas menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan arena aksi balap liar, mulai dari Taman Kota Sampit hingga Jalan HM Arsyad.

Saat patroli, puluhan pelaku balap liar yang tengah beraksi langsung membubarkan diri saat melihat kehadiran petugas.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri mengatakan, balap liar tersebut memang kerap dilakukan sekelompok pemuda di Sampit. ”Maka, untuk mengantisipasinya kami melakukan patroli hingga menjelang larut malam. Bahkan subuh agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” ujar Samsul.

Selain itu, katanya, polisi ditempatkan di titik rawan terjadinya aksi kejahatan, baik menggunakan seragam maupun berpakaian preman.

”Nantinya, polisi akan berkeliling ke lokasi rawan dan melalukan upaya pencegahan hingga penindakan bila ditemukan adanya aksi kejahatan maupun aksi balap liar,” tandasnya. (sir/ign)



Baca Juga :  Buru Pelaku Balap Liar Serang Warga, Polisi Periksa CCTV

Pos terkait