Diduga Sopir Mengantuk, Truk CPO Seruduk Rumah

kecelakaan
CELAKA: Truk tangki bermuatan CPO menabrak rumah warga Jalan HM Arsyad, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Senin (10/6/2024). FAHRY/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Sebuah truk pengangkut minyak mentah sawit atau Crude Palm Oil (CPO) mengalami  kecelakaan, menabrak rumah warga Jalan HM Arsyad, kilometer 8, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah warga yang ditabrak hancur hingga menelan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

Informasinya, kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi Senin (10/6/2024) dini hari sekira pukul 01.30 WIB. Kejadian bermula saat truk bermuatan CPO dengan nomor polisi KH 8283 LM itu datang dari arah Sampit menuju Bagendang.

Sopir yang belum diketahui identitasnya ini diduga mengantuk saat truk yang dikemudikannya melaju kencang. Truk tiba-tiba hilang kendali hingga menyeruduk rumah warga.

”Kami lagi tidur, tiba-tiba terdengar suara benturan keras di depan rumah. Pas kami cek, ternyata ada truk menabrak rumah kami,” kata Puput, pemilik rumah yang ditemui di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Diseruduk Mobil Kijang, Pejalan Kaki Terpental

Beruntungnya kata Puput, kecelakaan ini tidak mencelakai seluruh penghuni rumah. Namun, akibat kejadian itu, bangunan beton di depan rumahnya mengalami rusak berat.

”Sempat ada mengobrol dengan sopir truknya. Katanya, dia terkejut lantaran tidak menyadari ada kendaraan lain di depannya. Untuk menghindari kecelakaan, dia langsung banting setir hingga mengenai rumah kami,” cerita Puput. (sir/fm)



Pos terkait