Diguyur Hujan, Liga I Askab Kotim Dibuka di Gelora Cempaga

liga askab kotim
MENYAKSIKAN:  Bupati Kotim didampingi Wabup Kotim, Kadispora Kotim dan sejumlah pejabat saat membuka pertandingan Piala Bupati Liga I Askab Kotim di Stadion Gelora Cempaga, Sabtu (3/9). (SITI FAUZIAH/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pertandingan sepak bola Piala Bupati Liga I Askab (Asosiasi Kabupaten) Kotawaringin Timur (Kotim) yang biasanya digelar di Stadion 29 November, kini digelar di Stadion Gelora Cempaga. Sebab, Stadion 29 November masih dalam proses renovasi.

Bupati Kotim secara langsung membuka Piala Bupati Liga I Askab Kotim. Acara juga dihadiri Wabup Kotim Irawati, Kepala Dispora Kotim Wim Reinardt Kalawa Benung, dan anggota DPRD Kotim Sutikno dan Sanidin,  Camat, dan Kapolsek Cempaga.

Bacaan Lainnya

Dalam kondisi cuaca hujan, pertandingan tetap berlangsung dengan lancar. Hari pertama pembukaan, Tim Putra Cempaga bertanding melawan Tim Tegar. Cuaca yang kurang bersahabat dari awal hingga akhir pertandingan membuat perolehan skor 0-0 dari menit awal sampai akhir.

Dalam pertemuan itu, Bupati Kotim Halikinnor mengatakan bahwa saat ini Stadion 29 November akan dibangun menjadi stadion berstandar nasional. Dirinya berharap, Liga I  tahun depan dapat digelar di Stadion 29 November Sampit.

Baca Juga :  Banjir Sering Terjadi, Gotong Royong Bakal Dibudayakan Lagi

“Prestasi sepak bola di Kotim saat ini masih terkendala sarana dan fasilitas. Khususnya lapangan untuk pertandingan yang masih belum memenuhi standar nasional. Saat ini Stadion 29 November sedang tahap renovasi, setelah nanti selesai diperbaiki kita berharap Liga I dapat digelar di Sampit dan Stadion 29 November hanya boleh digunakan untuk kepentingan olahraga,” kata Halikinnor.

Halikinnor juga menjanjikan bahwa perhatiannya terhadap sarana olahraga tidak hanya di Kota Sampit, namun juga di tingkat kecamatan.

Pos terkait