Dikunjungi Komisi III DPR RI, Polda Kalteng Banjir Pujian

komisi iii dpr ri kunjungi polda kalteng
KUNKER: Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi III DPR RI disambut jajaran Polda Kalteng, Jumat (16/9). (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Tim Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi III DPR RI mengapresiasi kinerja Polda Kalteng dan jajarannya yang gencar melakukan penindakan berbagai pelanggaran pidana. Hal itu disampaikan dalam rapat kerja dengan Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto, Jumat (16/9).

Ketua Tim Kunker Spesifik Komisi III DPR RI ke Polda Kalteng kali ini dipimpin Pangeran Khairul Saleh selaku Wakil Ketua Komisi III DPR RI bersama 12 anggota Komisi III lainnya, di antaranya Agustiar Sabran dan Ary Egahni Ben Bahat.

Bacaan Lainnya

”Apa yang sudah dilakukan Polda Kalteng bersama Polres jajarannya sangat baik dan kami mengapresiasi capaian kinerja tersebut. Ini tolong ditingkatkan lagi,” ujar Khairul Saleh.

Dalam rapat itu juga terungkap, perjudian di Kalteng tak terlalu menonjol. Meskipun perjudian konvensional memang ada sebanyak 23 kasus dengan tersangka 54 orang, judi online 46 kasus dan 47 tersangka. Ada pula perkara peredaran narkoba yang digagalkan lebih dari belasan kilogram.

Baca Juga :  Warga Diimingi Sembako Biar Mau Divaksin

”Kami apresiasi kepolisian dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan terus ditingkatkan dan penegakan hukum terus dilaksanakan sesuai amanat undang-undang,” katanya.

Sementara itu, Nanang mengatakan, Polda Kalteng sangat transparan dan profesional dalam seluruh kegiatan dan tugasnya. Penegakan hukum di bidang pemberantasan narkoba akan terus ditingkatkan, mengingat terbukanya akses jalan dari Kalbar ke Kalteng melalui Lamandau.

Pihaknya juga mendukung kebijakan pemerintah terkait peningkatan investasi guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro berharap dengan dilaksanakannya kunjungan kerja tersebut, dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polda Kalteng dan Polres dalam melayani masyarakat dan menegakkan hukum yang berkeadilan. (daq/ign)

Pos terkait