Dinsos dan Tagana Pasok Makanan untuk Pasien Covid-19

dinsos
BAHU MEMBAHU: Personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) membantu pelayanan kebutuhan gizi di berbagai rumah sakit yang merawat pasien terpapar Covid-19. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA – Dinas Sosial Kalimantan Tengah bersama Karang Taruna dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) membantu memasok makanan untuk berbagai rumah sakit perluasaan yang menangani pasien terpapar Covid-19.

Tagana secara berkelanjutan berperan dalam penyediaan konsumsi makanan bagi para pasien. Mereka memasak nasi dan bahan pangan untuk pasien. Keterlibatan tersebut untuk mendukung  pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

”Ini langkah nyata dinsos untuk bahu membahu menghadapi kondisi saat ini,” ujar Plt Sekretaris Dinas Sosial Kalteng sekaligus Kabid Pemberdayaan Sosial, Suryanto, Kamis (26/8).

Dinsos Kalteng berkontribusi dalam penanggulangan bencana, baik pencegahan dan kesiapsiagaan di masa prabencana, penanganan, dan perlindungan pada masa tanggap darurat, sampai dengan pendampingan korban pasca bencana dan pemulihan.

”Dalam dalam rangka penanganan Covid -19 bersama-sama dengan berbagai tim gabungan dan satgas Covid, kita juga hadir. Saya pastikan all out untuk membantu, baik tagana, SLRT dan lainnya, bergerak bersama dengan pemerintah provinsi dalam menanggulangi Covid-19.  Tagana pemberian bantuan makanan dan sudah tiga minggu,” sebut Suryanto.

Baca Juga :  Bos Ayam Kalah Gugatan Sengketa Lahan

Tagana di berbagai pelosok daerah juga berkampanye pencegahan penyebaran Covid-19 dengan  penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik.

”Kami terus berupaya melakukan langkah dan upaya terbaik,  membantu pengelolaan dapur umum bagi masyarakat yang terdampak, membantu distribusi logistik dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat terdampak,” jelas Suryanto.

Dia menyampaikan, dinsos akan terus berupaya maksimal untuk terus membantu, sehingga semakin cepat wabah tersebut berlalu dan kehidupan bisa berjalan baik kembali.

”Kami siap untuk terus berbuat dalam membantu masyarakat. Seperti yang dilakukan  Tagana menyajikan makanan dan membuka dapur umum. Ini juga mendukung langkah bapak gubernur dalam hal penanganan Covid-19 di Kalteng,” pungkasnya. (daq/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *