Disuruh Beli Rokok, Motor Majikan Malah Dibawa Kabur

bawa kabur motor
BAWA KABUR MOTOR : Omarzaki harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena bawa kabur sepeda motor dari tempatnya bekerja sebagai tukang bangunan. ISTIMEWA

NANGA BULIK,RadarSampit.com – Omarzaki berurusan dengan hukum lantaran membawa kabur sepeda motor dari tempatnya bekerja sebagai tukang bangunan perumahan.

Kasusnya sudah tahap persidangan di Pengadilan Negeri Nanga Bulik. Selasa (9/8) kemarin, terdakwa Omarzaki mulai menjalani sidang perdananya.

Bacaan Lainnya

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Taufan Afandi menjelaskan kejadian berawal pada Kamis tanggal 19 Mei 2022 sekitar Jam 11.30 WIB, bertempat di BTN Sekumpul Resident Jalan Pangeran Antasari, Desa Kujan Rt.007, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Saat itu, saksi Suroso menyuruh terdakwa untuk membeli rokok di warung menggunakan  kendaraan sepeda motor merek Yamaha Jupiter milik saksi Donny.

Pada saat itu, terdakwa teringat neneknya yang  sedang sakit, bukannya pergi membeli rokok, ia justru langsung pulang ke rumah kontrakannya di Jalan Padat Karya.

Ia langsung mengemasi pakaian dan  sekitar Jam 12.00 WIB terdakwa berangkat ke Pangkalan Bun mengunakan sepeda motor  tersebut.

Baca Juga :  Bikin Gaduh, Ternyata Sedang Membobol Mesin ATM

Karena terdakwa tak kunjung datang, lalu Suroso pergi mencari terdakwa ke rumah kontrakannya, tapi tidak menemukan, dan ia melihat barang-barangnya sudah tidak ada lagi di dalam rumah kontrakannya, Suroso mencurigai terdakwa pergi ke arah Pangkalan Bun dan tidak akan kembali.

“Kemudian Suroso menghubungi Donny dan memberitahukan bahwa terdakwa sudah pergi dari rumah kontrakannya dengan menggunakan sepeda motor milik Donny,” terang JPU.

Korban pun lalu melaporkan kejadian ini ke Polres Lamandau.  Di hari yang sama, anggota polisi langsung melakukan pengejaran ke arah Pangkalan Bun serta berkoordinasi dengan unit Jatanras Polres Kotawaringin Barat (Kobar).

Pos terkait