Ditinggal Siagano, Johny Tangkere Jabat Kadishub

SERTIJAB: Siagano melaksanakan serah terima jabatan kepada Johny Tangkere sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kotim yang baru, Selasa (21/9). HENY/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Nama Siagano sudah familiar bagi kalangan media massa di Kabupaten Kotawaringin (Kotim) sejak dirinya dipercaya sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kotim selama enam bulan. Sebelum menjadi Plt Kepala Dishub Kotim, Siagano menjabat sebagai Sekretaris Dishub Kotim selama 44 bulan.

“Selama 50 bulan saya bertugas di Dishub Kotim saya menyadari belum mengusai sepenuhnya. Saya berniat melanjutkan belajar, tapi mengingat usia sudah tidak lagi muda. Saya bersyukur dipercaya menjadi Plt, sekarang saya siap melanjutkan tugas di tempat yang baru. Dari mantan camat, jadi camat lagi. Saya dengan senang hati menerimanya,” kata Siagano usai melaksanakan serah terima jabatan di aula Pertemuan Kantor Dishub, Selasa (21/9).

Selama enam bulan terakhir, Siagano terlibat dalam urusan perencanaan dan program kegiatan di dishub. Diantaranya pengembangan UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang saat ini sedang menunggu penilaian hasil untuk naik peringkat dari akreditas B menjadi akreditas A.

Selain itu, dishub akan membantu mengoptimalkan potensi pariwisata di Kotim dengan menyediakan fasilitas dua unit bus yang akan beroperasi seminggu dua kali. Layanan ini tujuannya ke Pantai Ujung Pandaran dengan tarif angkutan disubsidi 50 persen.

Selain itu, Terminal Samuda dan Terminal Parenggean akan dilakukan perbaikan. Di anggaran perubahan ada anggaran untuk perbaikan Terminal Parenggean Rp 100 juta dan Terminal Samuda yang termasuk dalam program  mendukung peningkatan pariwisata.

Dalam acara sertijab ini, dirinya menyampaikan maaf atas kekurangan selama di dishub. Siagano juga  berterima kasih serta memberikan semangat kepada pegawai dishub.

“Hidup itu tidak ada yang kekal, pasti ada akhirnya. Begitu pula dengan jabatan pasti ada akhirnya. Saya memohon maaf apabila selama bertugas di Dishub ada kesalahan. Saya berpesan kepada semua pegawai untuk tetap semangat, kuasai apa yang sudah menjadi tugasnya dan tanggung jawabnya masing-masing,” tambahnya.

Siagano yakin kepala dinas baru Johny Tangkere bisa menyempurnakan lagi program kerja sehingga layanan di dishub semakin baik lagi, seperti terkait persoalan parkir, traffic light, dan pelayanan publik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *