Hebatnya Kotabesi, Jadi Kwartir Ranting Tergiat

kotabesi
PRESTASI: Bupati Kotim Halikinnor menyerahkan tunggul kwaran tergiat tahun 2021 kepada Kwaran Kotabesi sebagai Kwaran Tergiat I, Selasa (21/9). (YUNI PRATIWI ISKANDAR/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor menyerahkan penghargaan kepada tiga kwartir ranting (kwaran) tergiat tahun 2021 pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 di halaman Kantor Bupati Kotim, Selasa (21/9).

“Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap upaya kecamatan dalam membina pramuka di wilayahnya masing-masing,” kata Bupati Kotim Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Tiga kwaran yang mendapatkan penghargaan yakni Kwaran Kecamatan Kotabesi sebagai tergiat pertama, disusul Kecamatan Baamang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Disampaikan Halikinnor, penghargaan yang diberikan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kotim kepada pramuka kecamatan tergiat, dengan harapan capaian mereka akan jauh lebih baik lagi.

“Kami harap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Kwaran kecamatan lainnya agar lebih giat lagi,” tuturnya.

Upacara peringatan Hari Pramuka ke-60 pada yang diwarnai rintik hujan ini diikuti perwakilan pramuka dari seluruh kecamatan dan sekolah di Kota Sampit.

Baca Juga :  Sebanyak Ini Desa di Kotim yang Belum Nikmati Listrik

Pada kesempatan tersebut Bupati Kotim Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati beserta Forkopimda Kotim serta Ketua Kwarcab Kotim Khairiah mennyematkan Lencana Dharma Bakti dan Lencana Pancawarsa Pramuka. Dalam acara tersebut juga diadakan launching aplikasi “Pramuka Asik”, game edukasi mengenai Pramuka yang dikembangkan oleh mahasiswa-mahasiswi Universitas Darwan Ali Sampit.

Sementara itu dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso yang dibacakan oleh Bupati Kotim Halikinnor disampaikan bahwa tema Hari Pramuka dan Peringatan 60 Tahun Gerakan Pramuka adalah “Pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional”. Sementara slogan yang merupakan inti tema tersebut adalah “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.