Dokumen Milik BPN Bartim Terbakar

Muncul Tudingan Diduga Sengaja Dibakar

Dokumen Milik BPN Bartim Terbakar
KEBAKARAN - Petugas Polres Bartim melakukan pemeriksaan ruangan Survei dan Pemetaan BPN Bartim yang terbakar Minggu (5/12) dini hari. HUMAS POLRES BARTIM/EKO APRIANTO

TAMIANG LAYANG – Ruang Survei dan  Pemetaan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barito Timur (Bartim) terbakar. Akibat kejadian tersebut, banyak berkas penting (dokumen) ludes, pada Minggu (5/12) dini hari sekitar pukul 00.01 WIB.

Kebakaran Kantor BPN Bartim yang berada di jalan Bangi Wao Kecamatan Dusun Timur dapat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran Tamiang Layang dan petugas SPKT Polres Bartim, sehingga api tidak menjalar ke ruangan lain.

“Kebakaran hanya terjadi di ruangan bagian surve dan pemetaan, tidak ada korban jiwa, hanya dokumen penting serta perangkat keras yang terbakar,” ucap Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra, di Tamiang Layang.

Dikatakan Afandi, saat terjadi kebakaran kantor dalam keadaan sepi hanya ada salah satu penjaga malam kantor BPN atas nama Hewunoto. Dari hasil interogasi awal diduga akibat terjadi arus pendek dari terminal listrik yang tercolok kipas angin yang berada di ruangan tersebut dan menjalar ke kursi sofa.

“Untuk tuduhan sengaja dibakar, kami belum bisa menyimpulkan, walau ruangan itu terdapat dokumen penting. saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan memeriksa beberapa saksi,” ujarnya.

Baca Juga :  Ilham Seorang Residivis, Pernah Jadi Polisi Gadungan

Adapun kerugian materiil sekitar 10 juta rupiah, benda rusak yaitu satu unit AC, 2 kipas angin, 1 kursi sofa, 2 blower pembersih udara, 1 terminal listrik, plafon atap ruangan, dan kaca jendela ruangan. (apr/fm)

Pos terkait