Gara-Gara Mabuk Miras, Pemotor Tabrak Gundukan Pasir

Di Jalan HM Arsyad Sampit, Pemotor juga Kecelakaan

LAKA TUNGGAL : Seorang pemuda terkapar di badan jalan setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut, Minggu (5/12) dini hari. Di lain tempat, Senin (6/12) petang, pengendara motor juga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan HM Arsyad Sampit. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT – Seorang pemuda sekarat setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di depan Kompi Antang, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (5/12) dini hari.

Informasinya, pemuda tersebut terkapar di bahu jalan dengan posisi tersungkur dan tak sadarkan diri. Tak hanya itu, dalam mulut korban juga mengeluarkan darah lantaran lukanya yang cukup parah.

Kecelakaan ini, dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin. “Korban bernama Yoga Kama Lutra (24). Pengendara motor jenis matik, warna biru putih dengan nomor polisi KH 3127 LN,” kata Salahhidin.

Dijelaskan Salahhidin, kecelakaan berawal saat korban melaju dari arah Selatan ke arah Utara Jalan Tjilik Riwut dalam keadaan terpengaruh alkohol. Saat tiba di lokasi kejadian, motornya oleng dan menabrak gundukan pasir di pinggir jalan.

”Karena gundukan itu ditabrak, korban bersama motornya jatuh, dan mengalami luka yang cukup serius. Mengetahui hal itu, warga yang kebetulan melintas memanggilkan ambulans, dan korban langsung dibawa ke RSUD Dr Murjani,” kata Salahhidin.

Terkait peristiwa ini, Salahhidin meminta warga khususnya pengguna, tetap mengutamakan keselamatan. Pastikan berkendara dalam keadaan sehat dan prima, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

”Apalagi sampai terpengaruh alkohol, tentu saja ini sangat dilarang. Mudah-mudah, dalam kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua pihak, jangan sampai berkendara dalam kondisi mabuk, tentu sangat berbahaya,” pungkasnya.

Pos terkait