Enam Rumah di Kapuas Terbakar

kebakaran kapuas
KEBAKARAN : Warga bersama relawan, regu Damkar dan BPBD berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar enam rumah di Jalan Nuri II, Kelurahan Selat Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Senin (8/5) siang WARGA FOR RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS, Radarsampit.com – Enam rumah warga Jalan Nuri II, Kelurahan Selat Baru, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, terbakar pada Senin (8/5) siang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, api berasal dari salah satu rumah warga hingga menjalar ke beberapa rumah lainnya di Kelurahan Selat Barat.

Bacaan Lainnya

Api begitu cepat membesar, karena sebagian rumah yang terbakar berkonstruksi dari kayu. Sebelum regu Damkar tiba di lokasi, warga berupaya lakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

“Ya benar, api dengan cepat membesar,” ucap Sinaga saat dikonfirmasi Radar Sampit, Selasa (9/5).

Menurutnya, api berhasil dipadamkan warga bersama regu Damkar, relawan dan petugas BPBD tiba di lokasi kebakaran.

“Ada salah satu korban harus kehilangan uang tunai puluhan juta rupiah. Enam rumah yang terbakar terdiri enam kepala keluarga dan 19 jiwa,” sebutnya.

Baca Juga :  Asyik Timbang Sabu, Pengedar Ditangkap Polisi

Sinaga menyebutkan, dari enam rumah yang terbakar, empat rumah mengalami rusak berat dan dua rumah rusak sedang.

“Korban yang terdampak kebakaran yaitu keluarga Lauerensus, Lukas, Ali Muzakir, Nurul, Syamsuri dan Ahmad Eko. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” pungkasnya. (der/fm)



Pos terkait