Ganjar Janji Optimalkan SDM-SDA Kalimantan Timur

salam metal
SALAM METAL: Ganjar Pranowo saat menghadiri kampanye akbar di BSCC Dome Balikpapan, Sepinggan, Kota Balikpapan, Selasa (6/2/2024). (Tim Media Ganjar-Mahfud)

BALIKPAPAN, radarsampit.com – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkomitmen menjadikan Kalimantan Timur (Kaltim) berjaya di berbagai bidang. Termasuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan mengelola sumber daya alam (SDA) dengan optimal.

Dengan peningkatan SDM yang baik dan pengelolaan SDA yang melimpah, Ganjar yakin Kaltim akan mencapai puncak kejayaan. Yaitu, masyarakat yang meraih keadilan, kesejahteraan, dan kemakmuran.

Bacaan Lainnya

’’Terlebih, Kaltim menjadi lokasi pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN),’’ terang Ganjar dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat Kaltim di BSCC Dome Balikpapan, Jalan Pangreh Praja, Sepinggan, Kec Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Selasa (6/2/2024).

Ganjar mengungkapkan, Kaltim memiliki modal untuk menjadi daerah yang makin maju dan berkembang. Ganjar menuturkan, untuk meningkatkan SDM yang unggul, pihaknya telah menyiapkan program pendidikan. Di antaranya, wajib belajar 12 tahun gratis, satu sarjana bagi keluarga kurang mampu, hingga internet gratis supercepat, merata, dan murah.

Baca Juga :  Kelelahan, Anggota KPPS di Kalteng Ini Dirujuk ke RSUD

Mantan gubernur Jawa Tengah itu yakin Kaltim akan berubah luar biasa karena berdiri IKN. ’’Makanya, birokrasi harus melayani. Birokrasi yang melayani harus mudah, murah, dan cepat. Tidak ada KKN. Masyarakat bahagia,’’ tutur Ganjar. (lum/c14/bay/jpg)



Pos terkait