Ganjar-Mahfud Siap Bawa Produk UMKM Mendunia

jkt kampanye ganjar di banyuwangi miftahul hayat 01 resize
KOMPAK: Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kampanye akbar Hajatan Rakyat di RTH Maron, Genteng, Banyuwangi, Kamis (8/2/2024). (MIFTAHUL HAYAT/JAWA POS)

BANYUWANGI, radarsampit.com – Calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD menghadiri kampanye akbar Hajatan Rakyat di Banyuwangi, Kamis (8/2/2024).

Berbekal pengalamannya, Ganjar menyampaikan komitmen untuk membawa produk UMKM memasuki pasar internasional.

Bacaan Lainnya

Ganjar mengatakan, setiap datang ke daerah, masyarakat kerap menyampaikan masukan dan keluhan. Salah satunya dari penggiat UMKM terkait produk yang dihasilkan.

’’Mereka bertanya, apakah produknya bisa diekspor? Saya katakan bisa,’’ ujarnya dalam orasi. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga hadir dalam kampanye tersebut.

Ganjar bercerita, ketika menjabat gubernur Jawa Tengah, pihaknya membantu para penggiat UMKM untuk mengembangkan produknya sampai bisa masuk pasar internasional. Akhirnya, ada produk mereka yang diekspor ke beberapa negara.

Yang terpenting, para penggiat harus mendapat pembinaan dan pelatihan. ’’Yang diperlukan adalah pembinaan dan akses permodalan,’’ paparnya.

Baca Juga :  Pastikan Kelancaran Pemilu 2024, Polres Simulasikan Penanganan Aksi Anarkis di KPU Kobar

Ganjar menegaskan, dirinya dan Mahfud akan memperjuangkan nasib rakyat. Dia pun mengajak masyarakat untuk mencoblos nomor urut 3 pada 14 Februari mendatang.

’’Di Banyuwangi, kita akan menangkan pemilu. Salam metal, menang total,’’ ujar Mahfud, menimpali Ganjar. (lum/c18/bay/jpg)



Pos terkait