Golkar Lamandau Klaim Menang Pileg 2024

golkar lamandau
KLAIM MENANG: Perekapan suara di internal DPD Golkar Lamandau, pasca pecoblosan Pemilu 2024. (istimewa)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Meskipun rekapitulasi penghitungan suara secara real belum dilakukan oleh KPU dan aplikasi sirekap masih down, namun sejumlah partai sudah melakukan hitung cepat secara mandiri.

Salah satunya DPD Partai Golkar Kabupaten Lamandau yang mengklaim telah berhasil memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 berdasarkan quick count penghitungan internal. Tak hanya menang secara akumulasi, namun juga unggul di semua Daerah Pemilihan (Dapil) setempat.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan penghitungan internal yang kami lakukan, alhamdulillah Partai Golkar berhasil mengumpulkan suara terbanyak pada Pileg kali ini (2024),” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Lamandau, Hendra Lesmana.

Dikatakannya pula, selain memenangi jumlah suara secara keseluruhan, Golkar juga berhasil unggul di semua Dapil, baik Dapil Lamandau 1 (Kecamatan Bulik), Dapil Lamandau II (Kecamatan Lamandau, Delang, Batangkawa dan Belantikan Raya) maupun Dapil Lamandau III meliputi kecamatan Sematu Jaya, Menthobi Raya dan Bulik Timur.

Baca Juga :  Golkar Kalteng Syukuri Keberhasilan di Pemilu 2024

Hendra menyebutkan ,  hasil penghitungan internal menunjukkan perolehan suara partainya mengalami peningkatan cukup signifikan dibanding pemilu sebelumnya (tahun 2019). Ia juga meyakini hasil pileg kali ini dapat mengamankan jumlah kursi yang ditargetkan sebelumnya.

“Target Partai Golkar Lamandau pada pileg tahun (2024) ini yakni mempertahankan posisi sebagai partai pemenang Pileg dan berupaya mengamankan sedikitnya tujuh kursi (DPRD Lamandau) dari saat ini (Pileg 2019) empat kursi. Jika melihat perolehan saat ini, rasa-rasanya target minimal tujuh kursi itu akan kita capai,” harapnya.

Hendra menguraikan, penambahan kursi diprediksi akan terjadi di setiap Dapil. Dapil Lamandau I yang pada Pileg 2019 hanya berhasil mengamankan 1 kursi diprediksi kali ini akan mampu merebut sedikitnya 3 (tiga) kursi, bahkan ingin 4 kursi.

Dapil Lamandau II yang semula hanya satu kursi juga diprediksi akan bertambah. Termasuk Dapil Lamandau III yang semula berhasil memeroleh dua kursi diyakini akan bertambah seiring cukup tebalnya raihan suara para caleg Golkar di wilayah tersebut.



Pos terkait