Goresan Lukisan Golfer 9 Tahun Richelle yang Bermuara Jadi Corak Baju Golf

Dari Pasar Malam, Kuda Lumping, sampai Dinosaurus

lukisan
KEMBANGKAN BAKAT: Zephania Henrichelle Nabasa Saktianto atau Richelle dan salah satu corak baju golf karya lukisannya di Bukit Darmo Golf, Surabaya, Sabtu (17/2/2024). (NARENDRA PRASETYA/JAWA POS)

Karya-karya Richelle yang berujung jadi desain baju lahir dari mengembangkan imajinasi saat menggarap tugas-tugas les melukisnya. Pernah mencatat hole in one sebagai golfer, dia ingin melukis dan golf bisa dia jalani berbarengan.

NARENDRA PRASETYA, Surabaya  | radarsampit.com

Bacaan Lainnya

LUKISAN karya Richelle yang ditunjukkan kedua orang tuanya kepada Diah Gardenia sebenarnya banyak. Founder apparel lokal Daraon itu kesengsem dan akhirnya memilih lima saja yang menurutnya paling memungkinkan untuk di-layout menjadi corak baju.

’’Setelah melihat hasilnya, kami pun berkata, kenapa ini tidak dijadikan koleksi pertama Daraon (2024),’’ kata Dian mengenang pertemuan dengan kedua orang tua Richelle pada 28 November tahun lalu itu kepada Jawa Pos.

Lima corak tersebut adalah kuda lumping, pasar malam, balerina, dinosaurus, dan alam. Corak pasar malam, misalnya, terdiri atas lima lukisan Richelle. Sedangkan corak Balerina terdiri atas enam karya golfer 9 tahun binaan Indonesian Junior Golf (IJG) itu.

Baca Juga :  Hamil Duluan, Nikah Belakangan, Buyar di Tengah Jalan

Dan, dari sanalah semua bermula. Sabtu (17/2/2024) lalu baju-baju golf bermotif gambar-gambar lukisan murid kelas IV SD Kristen Petra VII Surabaya itu diperkenalkan dalam sebuah acara di Bukit Darmo Golf (BDG), Surabaya. Temanya The Art of Richelle. Upik bernama lengkap Zephania Henrichelle Nabasa Saktianto itu pun turut serta jadi model.

Menggambar memang ’’bawaan lahir’’ Richelle. Sejak TK dia sudah aktif. Sedangkan golf justru ditekuni pencatat hole in one kategori junior dalam sebuah turnamen di BDG pada November tahun lalu itu saat dia menginjak usia 7 tahun.

’’Inspirasinya datang dari sekitar lingkunganku, sehingga aku bisa menggambar benda di sekitarku atau gambar orang,’’ ucap Richelle ketika ditemui di sela acara di BDG.

Untuk menunjang hobinya tersebut, putri pertama pasangan Hendra Pramono Hari Saktianto dan Rugun Lamria Parasian Simatupang itu juga mengikuti les. Nah, gambar-gambar yang akhirnya jadi corak baju golf itu pun hasil mengerjakan tugas les.

’’Jadi, tiap minggu aku les dan gambarnya sudah ditentukan temanya apa tiap minggunya,’’ tuturnya.



Pos terkait