Gratiskan Warga Tak Mampu Berobat, Ini Password-nya

JEMPOL: Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kotim.

SAMPIT – Warga tak mampu di Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan jaminan pengobatan gratis dari Bupati Kotim Halikinnor.  Jika ada yang pihak yang menagih biaya pengobatan tersebut, warga tinggal sebutkan nama bupati.

“Kalau ada warga tidak mampu mau  berobat, sebut saja sana bupati ” kata Halikinnor.

Bacaan Lainnya

Dia bahkan menyarankan warga yang sedang sakit namun tidak mampu untuk berobat agar mendatangi layanan kesehatan terdekat.

“Pemkab sudah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar dalam 1 tahun, untuk warga tidak mampu yang ingin berobat,” sebutnya

Jika warga mengalami kesulitan di faskes bahkan sampai ditolak, maka ia meminta agar hal tersebut dilaporkan kepada kelurahan ataupun kecamatan.

“Kami akan menindaklanjuti jika ada yang mempersulit atau menolak warga tidak mampu yang ingin berobat, laporkan saja kalau ada yang seperti itu,” tegasnya.

Sebab menurutnya pemerintah setempat sudah menganggarkan pengobatan gratis bagi warga yang tidak mampu. Lebih lanjut Halikinnor meminta kepada warga yang kurang mampu untuk melaporkan kepada pihak desa atau kelurahan agar didaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan, dimana biayanya ditanggung pemerintah daerah. Dengan begitu pengobatan bisa dilakukan dimana saja. (yn/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *