ASN Jadi Contoh Penerapan Prokes

POLA HIDUP SEHAT: Sekda Kotim Fajrurrahman di sela sela kegiatan olahraga di Taman Kota Sampit, Minggu (10/10). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah sepatutnya menjadi pionir dan contoh yang baik  dalam menjalankan kebijakan ketentuan protokol kesehatan (prokes) khususnya di masa pandemi seperti saat ini.

“Saya mengingatkan kepada kita semua agar selalu disiplin terhadap prokes dan semua ASN menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan prokes, dimanapun kita berada,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajurrahman saat berada di Taman Kota Sampit, Minggu (10/10).

Bacaan Lainnya

Penerapan prokes diharapkan dapat mengendalikan penularan Covid-19. Saat ini kasus Covid-19 terus melandai, namun dia meminta masyarakat pada umumnya untuk tetap waspada terhadap virus tersebut.

“Walaupun saat ini penularan Covid-19 cenderung terus mengalami penurunan, namun kita harus tetap waspada,” kata Fajrurrahman yang sedang melakukan olahraga pagi di area Taman Kota Sampit.

Selain dengan penerapan prokes, tak  kalah penting adalah dengan menjaga pola hidup sehat dan rutin berolahraga.

“Meskipun masih di tengah pandemi kita harus tetap semangat, jaga pola hidup sehat dan berolahraga minimal untuk menguatkan imun kita,” sebutnya.

Untuk itu tidak bosan-bosannya dirinya mengingatkan hal-hal penting yang harus dilaksanakan terkait protokol kesehatan.  Sementara itu berdasarkan data terakhir dari Satgas Penanganan Covid-19 Kotim Sabtu (9/10), total terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim mencapai 5.227 kasus, dengan kasus 23 kasus aktif, sementara total sembuh mencapai 5.003 orang, meninggal dunia 201 orang.  (yn/yit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *