GSC Siap Ramaikan Gowes Kemerdekaan

PT Sari Anjir Serapat Berikan Hadiah Mesin Cuci dan Kompor Portable

gowes sekda
MENDUKUNG: Sekda Kotim Fajrurrahman mendukung Gowes Kemerdekaan yang akan digelar Radar Sampit.

SAMPIT, radarsampit.com – Komunitas Gowes Sampit Club (GSC) siap ikut meramaikan kegiatan Gowes Kemerdekaan yang akan diselenggarakan Radar Sampit pada Minggu 13 Agustus 2023 mendatang. GSC merupakan salah satu komunitas olahraga sepeda yang sudah lama dibentuk sejak tahun 2016 dengan beranggotakan 50 orang.

Ketua GSC Yayan Suryana mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, olahraga sepeda sempat digandrungi hampir semua kalangan.

Bacaan Lainnya
Gowes

”Dulu sebelum Covid-19, banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang demam olahraga sepeda. Mereka beli sepeda dari harga standar hingga termahal. Tetapi, setelah pandemi Covid-19 tahun 2020 sampai sekarang, komunitas GSC vakum jarang bersepeda bersama,” kata Yayan Suryana, Ketua GSC kepada Radar Sampit, Senin (7/8).

gowes 3
DUKUNGAN: Komunitas Gowes Sampit Club siap ikut meramaikan kegiatan Gowes Kemerdekaan.

Olahraga sepeda yang sempat menjadi kegiatan rutin setiap seminggu sekali menciptakan keakraban antar sesama anggota GSC. Ada berbagai kalangan, mulai dari pegawai swasta, tenaga kesehatan, ibu rumah tangga, dan kalangan masyarakat lain yang bergabung sebagai anggota Komunitas GSC.

Baca Juga :  Bencana Ini Jadi Tantangan Petugas Mendata Warga Kotim

”Tujuannya dibentuk GSC itu supaya lebih rajin olahraganya, kalau bersepeda sendiri kurang seru dan lebih banyak malasnya. Kalau ramai banyak orang sepedaan, kita bisa silaturahmi, selesai berolahraga badan menjadi lebih sehat dan bugar,” kata pria yang sudah mencetak rekor donor darah lebih dari 100 kali ini.

Dia menegaskan, Gowes Kemerdekaan yang akan diselenggarakan Radar Sampit tentu saja didukung Komunitas GSC. ”Kami sangat mendukung Radar Sampit mengadakan kegiatan Gowes Kemerdekaan. Mudah-mudahan banyak komunitas pesepeda yang ikut sehingga bisa memotivasi komunitas sepeda di Kotim agar kembali semangat gowes rutin lagi,” katanya.

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana Gowes Kemerdekaan 2023 Tono Triyanto mengatakan selama sepekan menjelang kegiatan Gowes Kemerdekaan dukungan dari berbagai pihak terus berdatangan.



Pos terkait