Gubernur Kalteng Dorong Wartawan Lebih Profesional, Minta Jaga Nama Baik Kalteng saat Porwanas

Jadi Anggota Kehormatan PWI

gubernur anggota kehormatan pwi
ANGGOTA KEHORMATAN: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran resmi menjadi Anggota Kehormatan PWI. (IST/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kini menjadi anggota kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu dinilai memiliki kepedulian, konsistensi, dan kapabilitas dalam mendukung dunia pers, khususnya di Kalteng.

Penyerahan dan penyematan Kartu Tanda Anggota Kehormatan PWI dilakukan Ketua PWI Kalteng HM Harris Sadikin, didampingi sejumlah Pengurus Harian PWI Kalteng. Keputusan Gubernur Kalteng menjadi Anggota Kehormatan PWI, ditetapkan dalam Rapat Pleno PWI Pusat yang dipimpin langsung Ketua Umum PWI H Atal S Depari.

Bacaan Lainnya

Sugianto mengatakan, ditetapkannya dirinya sebagai Anggota Kehormatan PWI merupakan suatu kebanggaan, sekaligus tantangan, bagaimana meningkatkan sumber daya manusia wartawan. Khususnya yang bernaung di PWI Kalteng.

”Apresiasi dan luar biasa. Ini menjadi tantangan bersama, bagaimana wartawan di Kalteng, khususnya anggota PWI Kalteng bisa lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. Tentunya dalam bekerja, wartawan harus menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang 40 tahun 1999 tentang Pers,” ujarnya saat menerima penyerahan Anggota Kehormatan PWI di ruang kerja Gubernur Kalteng, Kamis (10/11).

Baca Juga :  Wah...Inflasi di Kalteng Masuki Tiga Besar Nasional

Harris Sadikin mengatakan, Anggota Kehormatan PWI dinilai wajar diterima Gubernur Kalteng, karena kepeduliannya terhadap media dan wartawan. Khususnya saat awal menghadapi pandemi Covid-19.

”Beliau sangat luar biasa. Pak Gubernur menggelontorkan anggaran yang cukup besar bagi media saat itu, sehingga media dapat bertahan dan tetap mampu membayar wartawan di tengah hantaman pandemi Covid-19. Itulah yang patut diapresiasi,” katanya.

Lepas Kontingen Porwanas

Pada waktu yang sama, PWI Kalteng melakukan audiensi dengan Sugianto terkait keikutsertaan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang Raya, Jawa Timur, pada 20 – 27 November 2022. Setidaknya ada 15 cabang olahraga akan dipertandingkan dalam event akbar olahraga 3 tahunan tersebut.

Pos terkait