Hilang Dua Hari, Lansia Ditemukan Meninggal di Sungai

tenggelam
EVAKUASI: Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah Ambang, korban tenggelam di Sungai Katingan, Kalimantan Tengah. (HARI SUSILO/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Ambang, kakek berusia 69 tahun warga Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Katingan yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam pada Senin (15/04/2024) lalu.

Pria lanjut usia (lansia) ini ditemukan dua hari berikutnya pada Rabu (17/04/2024) sekitar pukul 07.25 WIB di Sungai Katingan, wilayah Desa Tarusan Danum atau sekitar dua kilometer dari lokasi awal korban hilang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Pulau Malan dan Tewang Sanggalang Garing,  Ipda Didik Suhardianto mengatakan, kondisi korban ketika ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Jenazah telah berada di rumah pihak keluarga.

“Pada Senin dini hari, korban keluar rumah sekitar ukul 03.00 WIB dini hari dan menuju sungai Katingan yang berada di belakang rumah korban. Kemudian korban hendak menggunakan sampan (perahu), ternyata sampan bocor dan korban tenggelam,” kata Didik mengungkapkan kronologis kejadian, Jumat (19/04/2024).

Baca Juga :  Polres Kotim Buru Pencuri Bersajam yang Bikin Resah Warga Sampit

Didik menegaskan, setelah menerima laporan orang hilang tenggelam, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara menyisir alur Sungai Katingan.

“Selama dua hari dinyatakan hilang, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” pungkasnya. (sos/fm) 

 



Pos terkait