Hilang Tenggelam di Sungai, Ditemukan Tak Bernyawa

bocah tenggelam
KORBAN TENGGELAM : Petugas, warga dan kerabat mengevakuasi korban tenggelam di Sungai Keriung, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotim, Rabu (5/10) pagi. ISTIMEWA

SAMPIT,Radarsampit.com – Pencarian anak tenggelam, MJB (9) di Sungai Keriung, Dusun Bantilan, Desa Pelantaran, Kecamatan Cempaga Hulu, Kotawaringin Timur  akhirnya membuahkan hasil.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh tim SAR, tidak jauh dari titik korban hilang tenggelam, pada Rabu (5/10) pukul 07.00 WIB lalu.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cempaga Hulu IPDA Ahmad Januar membenarkan tentang penemuan jasad korban tenggelam tersebut. Menurutnya, anak yang ditemukan tenggelam sudah dimakamkan pihak keluarga.

”Waktu itu korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa sehingga jenazahnya langsung dievakuasi,” kata Januar.

Kapolsek menegaskan, tidak ada tanda-tanda akibat kekerasan ditemukan di tubuh korban, melainkan memang murni akibat tenggelam. Setelah divisum, jenazah kemudian dibawa ke rumah duka.

”Jenazah sudah dimakamkan. Agar kejadian ini tidak terulang kembali, masyarakat diminta berhati-hati saat mandi di sungai karena debit air cukup tinggi,” imbaunya.

Baca Juga :  Jalan Trans Kalimantan Kembali Makan Tumbal

Siswi Sekolah Dasar ini dilaporkan hilang tenggelam pada Selasa (4/10) sore. Kejadian bermula ketika korban sedang mandi di sungai.

Diduga kuat, saat itu arus sungai cukup deras hingga membuat korban terseret dan tenggelam. Sejak dilaporkan hilang, proses pencarian dilakukan tim gabungan. (sir/fm)

 

Pos terkait