Ini Rekomendasi Enam Destinasi Wisata di Kobar untuk Rayakan Tahun Baru

pantai kubu
WISATA: Anjungan Pantai Kubu, Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kobar, juga menjadi spot menarik untuk berswafoto, belum lama ini. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merekomendasikan enam destinasi wisata pesisir pantai di Kecamatan Kumai yang mudah dijangkau saat libur Natal dan Tahun Baru 2024. Diantaranya Pantai Kubu, Pantai Umbang, Pantai Sungai Bakau, Pantai Tanjung Penghujan, Pantai Keraya, serta Sebuai.

“Ada banyak kegiatan yang bisa dijelajahi di sini. Wisatawan dapat memilih wisata mana yang akan dikunjungi beramai-ramai bersama keluarga atau teman,” beber Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat Edie Faganti, Sabtu (29/12/2023).

Bacaan Lainnya
edie faganti
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Barat Edie Faganti

Menurutnya, Pantai Sungai Umbang merupakan tempat wisata alternatif, dikarenakan pengunjungnya yang masih sedikit dan tidak terlalu ramai dibandingkan pantai lainnya.

Selain tempat wisata, Pantai Sungai Umbang juga menjadi salah satu tempat memburu lokan yang tertanam di pasir pantai. Saat air laut surut, para pemburu lokan hanya punya waktu 3-5 jam sebelum air pasang kembali.

Baca Juga :  BREAKING NEWS! Hilang Sehari Warga Kumai Ditemukan Tak Utuh Lagi

Guna mempercantik kawasan pantai, pemerintah daerah juga sudah  membangun anjungan Kubu. Anjungan tersebut untuk menarik minat wisatawan domestik  berkunjung ke pantai. “Kita berupaya terus meningkatkan sarana dan prasarana untuk menunjang destinasi wisata kita, tentu dengan ketersediaan anggaran yang ada,” pungkasnya. (tyo/yit)

 



Pos terkait