Ini Tiga Lokasi Pasar Murah di Sampit

pasar murah,taman kota sampit,pasar murah sampit,pemkab kotim,radar sampit,pasar murah hari ini,sampit
Rencana lokasi pasar murah di Taman Kota Sampit. (yuni/radarsampit)

SAMPIT-Radar Sampit.com -Hari ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng),  menggelar kegiatan pasar murah yang akan dipusatkan di tiga lokasi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kotim Zulhaidir mengatakan, kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Pemprov bersama dengan Pemkab Kotim hanya digelar dalam satu hari, yakni pada Selasa 6 September 2022.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga titik lokasi pelaksanaan pasar murah, yakni di Taman Kota Sampit, Kantor Camat Baamang, dan Kantor Kelurahan Ketapang,” ujarnya.

Dijelaskannya, di  tiga lokasi pasrah murah tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 paket sembako yang terdiri dari sejumlah komoditas bahan pokok. Antara lain beras seberat 5 Kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, dan mi instan sebanyak 4 bungkus. Jika dinominalkan bahan pokok tersebut bernilai Rp 100.000, namun pemerintah memberikan subsidi, sehingga masyarakat cukup menebusnya dengan harga setengahnya.

Baca Juga :  Delapan Orang Utan Dilepasliarkan, Ada Nama dan Profil Lengkapnya

“Kita sediakan 2.000 dulu, itu target untuk satu hari itu, dengan harga Rp 50.000,” terang Zulhaidir.

Pelaksanaan pasar murah di tiga lokasi tersebut digelar serentak, yang juga akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Nuryakin.

“Dengan adanya pasar murah tersebut harapannya yang pasti harga bahan pokok terkendali, dan untuk membantu masyarakat atas kenaikan kenaikan BBM ini,” tambah Zulhaidir.

Ia menambahkan,  mengantisipasi masyarakat yang saling berebut untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah tersebut, pihaknya menyiasatinya dengan sistem kupon yang di serahkan ke pihak kecamatan dan kelurahan. Namun demikian untuk pembeli langsung tanpa kupon juga telah disiapkan.

Pos terkait