Ini yang Diharapkan Lamandau dari Kejuaraan Balap Sepeda Dunia di Palangka Raya

gowes lamandau
GOWES: Jajaran Pemkab Lamandau menggelar gowes bersama sejumlah pihak dalam rangka sosialisasi event kejuaraan balap sepeda dunia, Jumat (12/8) lalu. (RIA/RADAR SAMPIT)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Dalam mendukung dan menyukseskan event internasional Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang digelar di Kota Palangka Raya, Bupati Lamandau Hendra Lesmana bersama tenaga pendidik, pelajar, dan masyarakat umum bersepeda bersama dengan start dan finish di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamandau, Jumat (12/8).

”Event olahraga sepeda internasional ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022 di Stadion Tuah Pahoe Km 5 Jalan Cilik Riwut, Kota Palangka Raya dan diikuti oleh atlet dari 32 negara yang akan berlaga di sirkuit yang kini dalam tahap finishing. Jadi, mari kita bersama-sama ikut serta menyosialisasikan dan mensukseskan penyelenggaraannya,” ujar Hendra Lesmana.

Bacaan Lainnya

Hendra mengatakan, selain untuk sosialisasi dan mensukseskan event internasional, diharapkan Lamandau juga mendapatkan dampak positif dari kegiatan tersebut. Misalnya, dengan meningkatnya kunjungan wisata ke Lamandau. Sebab, beberapa lokasi wisata di Lamandau telah mendapatkan anugerah desa wisata Indonesia, sehingga sangat layak dikunjungi.

Baca Juga :  Honorer Dihapuskan, Pelayanan Publik Terancam

”Mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga dapat menimbulkan kembali semangat bersepeda bagi para pelajar dan masyarakat yang dapat meningkatkan imunitas kita. Yakni dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Semoga dengan upaya kita mempromosikan kegiatan tersebut akan berjalan sukses dan lancar”, Hendra.

Pelajar, guru, dan masyarakat tampak antusias mengikuti kegiatan itu. Karena dimeriahkan dengan undian kupon dan doorprize untuk peserta gowes dengan hadiah utama sepeda dan televise, serta puluhan hadiah menarik lainnya. (mex/ign)

Pos terkait