Jabat Kepala DPMD Kotim, Raihansyah Siap Gali Potensi Desa

sertijab kepala dpmd kotim
SERTIJAB: Kepala DPMD yang baru Raihansyah melakukan penandatanganan berita acara sertijab, di aula Kantor DPMD setempat, Rabu (1/2). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Raihansyah akan terus melakukan pembinaan desa dan peningkatan sumber daya manusia (SDM).  Hal tersebut disampaikan usai acara serah terima jabatan antara Plt Kepala DPMD yang lama Sutimin dengan dirinya yang telah dilantik oleh Bupati Kotim Halikinnor sebagai Kepala DPMD yang baru, Rabu (1/2).

Dipercaya sebagai Kepala DPMD merupakan suatu tantangan bagi Raihansyah. Apalagi latar belakang dari Kepala DPMD Kotim sebelumnya adalah camat yang sering berhubungan langsung dengan masyarakat. Namun demikian dirinya akan menjalankan sebaik-baiknya amanah yang telah dititipkan kepadanya.

Bacaan Lainnya

“Ini tantangan bagi saya. Terutama saya lihat daftar dari kepala dinas sebelumnya adalah mantan camat sedangkan saya bukan berasal dari camat,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ancah itu menyadari banyak tantangan yang harus dilaluinya dalam menyukseskan program-program yang menjadi fokus pemerintah daerah. Terutama dalam membina dan meningkatkan SDM masyarakat desa yang ada di wilayah ini.

Baca Juga :  Abaikan Teguran Berkali-kali, Satpol PP Kotim Tertibkan Puluhan PKL Bundaran Balanga

“Ini sebuah tantangan bagi saya ke depan bagaimana untuk menjalankan program-program yang telah dijalankan oleh pemerintah, khususnya membina desa-desa yang ada di Kotim,” ungkapnya.

Kotim memiliki cakupan wilayah yang cukup luas dengan 168 desa, 17 kelurahan dan 17 kecamatan. Dengan wilayah yang sangat luas, dirinya ingin terus menggali potensi-potensi yang ada di desa.  “Potensi itulah yang akan coba saya gali,” tuturnya. (yn)



Pos terkait