Jalan Berlobang Picu Kecelakaan Maut

Jalan Bukit Keminting Palangkaraya
Anggota Satlantas saat menunjukan lubang yang sudah ditutup pasir, di lokasi kecelakaan maut di Jalan Bukit Keminting.(istimewa)

PALANGKA RAYA- RadarSampit.com-Lantaran tanpa sengaja menabrak lubang, kecelakaan lalu lintas mengundang maut menimpa remaja berinisial PA (18), yang berlangsung di Jalan Bukit Keminting Palangkaraya, Minggu (16/10).Peristiwa ini pun diselidiki Satlantas Polresta Palangkaraya.

Kasatlantas Polresta Palangka Raya Kompol Feriza Winanda Lubis melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto memaparkan, lakalantas itu terjadi ketika PA mengendarai motor Suzuki Skydrive KH 6542 AU.  Kematian menimpa remaja ini setelah ditabrak sepeda motor Nmax KH 219 YG dikemudikan SA.

”Kala itu PA mengendarai motor hingga di depan cucian mobil di kawasan tersebut. Diduga menabrak sebuah lubang hingga hilang kendali dan terjatuh ke lajur sebelah. Di saat bersamaan SA (20) dengan kendaraan Nmaz KH 219 YG datang dari jalur berlawanan, hingga tertabrak korban,” ungkapnya.

Saking kerasnya kejadian itu di jalan yang basah, setelah hujan deras itu, mengakibatkan PA dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian karena mengalami luka benturan cukup serius di kepala. Dengan kejadian itu diharapkan pemerintah lebih serius memperhatikan kondisi infrastruktur, terutama jalan-jalan berlubang yang kerap kali membahayakan. Pihak kepolisian pun melakukan proses penyelidikan, dan beberapa saksi telah dimintai keterangan, termasuk pengendara motor Nmax.

Baca Juga :  Beda Versi Kejati dan Polda Kalteng Tangani Perkara Korupsi, Kok Bisa?

Eko menambahkan, untuk pengendara Nmax hanya luka lecet di bagian tangan kanan dan kiri. Pihaknya pun  juga sudah melaksanakan olah TKP sementara dan berharap kejadian serupa tidak terulang Kembali.

“Jadi dengan adanya perubahan iklim yang sewaktu-waktu hujan, agar para pengendara lebih berhati-hati. Selalu waspada dengan jalan-jalan yang tergenang air. Semoga tidak terulang kembali,” pungkasnya.(daq/gus).

Pos terkait