Jalan Desa Tanjung Hara Butuh Perbaikan

Desa Tanjung Hara
RUSAK PARAH : Kondisi Jalan Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk butuh perbaikan segera. Kondisi itu menghambat aktivitas ekonomi dan sosial warga setempat.(ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA PEMBUANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Dinas PUPR segera memperbaiki kerusakan jalan di Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk.

“Baru-baru ini adanya laporan masyarakat setempat yang mengeluhkan buruknya kondisi jalan di Desa Tanjung Hara.Jalan tersebut merupakan akses utama lintas antar kecamatan,” kata Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantoko.

Bacaan Lainnya

“Kondisi jalan di desa tersebut dinilai sangat memprihatinkan, jalanan rusak parah, berlumpur dan digenangi air. Kondisi itu snagat membahayakan masyarakat yang melintas,” katanya, Senin (8/3)

Ia juga menyebut bahwa akibat hujan beberapa hari lalu, banyak kendaraan yang amblas. “terutama kendaraan angkutan ahsil kebun warga. Kerusakan jalan tersebut juga mengganggu aktivitas ekonomi dan sosial warga,” terangnya.

Bambang juga mengungkapkan bahwa sebelumnya pernah ada perbaikan, namun tidak bertahan lama dan kembali rusak. “Memang sebelumnya sudah ada perbaikan, namun tidak bertahan lama dan sekarang kembali rusak, hal tersebut karena penimbunan dan pengerasan jalan yang tidak maksimal,” tandasnya.

Baca Juga :  Organisasi Keagamaan Dibantu Dana Miliaran

Pihaknya berharap ada perbikan jalan lebih maksimal, selain untuk menghemat anggaran tetapi juga untuk memperlambat kerusakan kembali.  “Dinas PUPR Seruyan harus bisa merencanakan pembangunan tersebut dan dapat merealisasikannya, agar masyarakat bisa beraktivitas kembali,” pintanya. (hen/sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *