Jalan Rusak Parah di Kecamatan Ini Diperbaiki

Perbaikan tersebut dilakukan setelah adanya laporan kerusakan jalan di beberapa titik
PERBAIKAN: Proses perbaikan jalan rusak di jalan menuju Desa Terantang, Kecamatan Seranau, Kamis (17/2). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman (PUPRKP) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan perbaikan jalan rusak di arah menuju Desa Terantang, Kecamatan Seranau. Perbaikan tersebut dilakukan setelah adanya laporan kerusakan jalan di beberapa titik.

”Perbaikan jalan kami kerjakan di titik tertentu saja yang mengalami rusak parah agar memudahkan akses berkendara yang nyaman bagi masyarakat dari arah Cempaka Mulia hingga menuju Desa Terantang,” kata Suhardiyono, pengawas teknis pemeliharaan jalan Dinas PUPRKP Kotim, Kamis (17/2).

Bacaan Lainnya

Dari hasil survei yang dilakukan, ada enam titik kerusakan jalan yang cukup parah, sehingga perlu diperbaiki dengan menimbun jalan menggunakan material agregat kelas B.

”Dari arah masuk Jembatan Cempaka Mulia sampai Terantang ada enam titik yang rusak. Ini kami lakukan perbaikan dengan menimbun dan meratakan jalan menggunakan alat berat,” katanya.

Baca Juga :  Warga Pertanyakan Sikap Pemkot soal Kanopi Ganggu Akses Jalan

Perbaikan jalan memerlukan 8 rit atau 40 kubik material agregat. Pekerjaan perbaikan jalan tersebut ditangani 12 petugas sejak pagi hingga siang. ”Dari jam tujuh pagi sudah dilakukan perbaikan. Hari ini sudah ada enam rit yang diratakan. Masih ada dua rit lagi yang akan dilanjutkan besok (hari ini, Red), karena hujan yang tidak memungkinkan untuk diteruskan (pekerjaannya),” tandasnya. (hgn/ign)



Pos terkait