Jalur Kasongan – Kereng Pangi Masih Rawan Dilintasi, Begini Kondisinya Sekarang

Jalur Kasongan – Kereng Pangi
MASIH RAWAN: Sejumlah mobil melintasi jalur banjir di Kota Kasongan, Selasa (16/11). (HARI SOSILO/RADAR SAMPIT)

KASONGAN – Debit air di Kota Kasongan dilaporkan menurun dibanding sebelumnya. Meski demikian, air masih merendam sejumlah titik di jalur Kasongan-Kereng Pangi, sehingga masih rawan dilintasi. Pengguna jalan diminta berhati-hati, karena arus masih deras.

”Banjir di ruas jalan Kereng Pangi belum surut sepenuhnya. Meskipun sudah berangsur-angsur turun, namun tidak terlalu signifika,” kata Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut dia mengatakan, banjir di ruas tersebut mengalir dan bermuara di Kecamatan Tasik Payawan dan Kamipang. Akibatnya, banjir di dua kecamatan tersebut juga cukup parah dan hampir sama dengan kondisi di Kecamatan Katingan Hilir dan sekitarnya.

”Ribuan permukiman warga terendam di wilayah Katingan. Banyak kerugian materil dan nonmateril yang ditimbulkan akibat bencana banjir sebanyak empat kali tersebut, ” ujarnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar tetap waspada ketika beraktivitas di luar rumah saat situasi banjir. Apalagi banjir kali ini juga cukup parah dan hampir sama dengan bencana sebelumnya. (sos/ign) 

Baca Juga :  Ratusan Warga Siap Blokade Jalan Perkebunan, Aksi Protes Sawit di Kotim Meluas

Pos terkait