Jelang Nataru, Waspada Peredaran Upal

uang palsu
Ilustrasi. (net)

SAMPIT, radarsampit.com – Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasatreskrim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengingatkan masyarakat agar mewaspadai peredaran uang palsu (upal).

Hal ini disampaikannya, mengingat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebentar lagi tiba. Tak menutup kemungkinan akan ada pelaku mengedarkan uang palsu jelang Nataru.

Bacaan Lainnya

”Kami minta masyarakat wajib waspada dengan tindak pidana satu ini. Jangan sampai, ada warga yang menjadi korban dalam peredaran uang palsu,” kata Lajun, Selasa (22/11).

Dikatakannya, seiring terjadinya hari-hari besar seperti natal dan tahun baru akan terjadi peningkatan kasus kriminalitas, salah satunya peredaran uang palsu.

Apalagi, dalam bulan ini saja pihaknya ada mendapatkan informasi tentang terjadinya peredaran uang palsu khususnya di wilayah hukum Polsek Cempaga.

Ancaman kejahatan satu ini harus menjadi perhatian seluruh elemen masyarakat agar tidak menjadi korban.

”Intinya, masyarakat kami minta agar proaktif dan segera melaporkan apabila mengetahui atau menjadi korban peredaran uang palsu,” imbaunya.

Baca Juga :  Sebaiknya Tak Gonta-Ganti Jenis BBM

”Sehingga, kami dari Kepolisian bisa langsung mengambil tindakan dengan mengamankan para pelakunya. Jadi, masyarakat wajib hati-hati dengan tindak pidana satu ini,” timpalnya. (sir/fm)

 

Pos terkait