Kalteng Putra Mencari Pemain Lokal

Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor
Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor (ist)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Manajemen Kalteng Putra terus berbenah menghadapi kompetisi Liga 2 tahun 2022 ini. Manajemennya  secara resmi membuka seleksi bagi pemain untuk nantinya bisa dipilih memperkuat tim  berjuluk Laskar Isen Mulang itu.

Manajer Kalteng Putra Hasanudin Noor menyatakan, seleksi akan digelar  Minggu 3 Juli 2022 di Stadion Tuah Pahoe. Dalam seleksi itu manajemen mengundang seluruh pemain terbaik dari kota maupun kabupaten di Kalimantan Tengah .Jika nanti lulus seleksi,  diharapkan membawa Kalteng Putra berprestasi di kancah nasional dan bisa lolos ke Liga I musim 2023 nanti.

Para pemain yang mengikuti seleksi wajib memiliki klub  dan tidak memiliki cedera parah. Pemain berasal dari klub-klub di Kalteng dan diharapkan mengirimkan lima pemain untuk diseleksi.

“Kami sudah menyurati klub-klub lokal yang berada di Kalteng, agar bisa mengirimkan lima pemainnya untuk mengikuti seleksi untuk pemain Kalteng Putra.Kita gelar Minggu 3 Juli 2022 dan saya harap hal itu tidak disia-siakan,” ujarnya, Rabu (29/6).

Hasanudin yang juga wakil ketua PSSI Kalteng ini melanjutkan, manajemen Kalteng Putra hendak mendidik generasi muda yang hobi sepak bola kedepan, agar bisa berprestasi dan kualitas permainannya tidak kalah dengan pemain dari luar pulau Kalimantan.

Baca Juga :  Bakal Banyak Honorer Diberhentikan, Bupati Kotim: Jangan Terpaku Jadi Pegawai!

“Pemain lokal harus bersaing. Kami ingin merangsang seluruh pemain lokal juga bisa berpartisipasi dan kedepannya bisa bersaing dengan pemain luar,  sehingga gairah sepak bola di provinsi ini mulai menggeliat kembali,” ucapnya.

Dijelaskannya, seleksi pemain lokal nantinya, penilaian akan melibatkan Anggota Executive (Exco) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Selurun Indonesia (PSSI) Kalteng dan para pemerhati sepak bola di Kalteng.

“Ini merupakan bentuk kesiapakan Kalteng Putra. Sebab berdasarkan hasil Kongres PSSI Pusat di Kota Bandung, Jawa Barat beberapa waktu lalu, Liga 2 akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Presiden. Bisa Liga 1 dan 2 Indonesia tersebut bergulir akhir Agustus 2022,” ungkap Hasanudin.

Pos terkait