Kapolres Kotim Instruksikan Patroli Skala Besar

Hari ke 3 Berkantor di PT Agro Karya Prima Lestari

asli
PENGAMANAN: Kapolres Kotim AKBP Sarpani memimpin pengamanan di PT Agro Karya Prima Lestari

SAMPIT, radarsampit.com – Pengamanan dan patroli skala besar di terus lakukan Ratusan anggota Polres Kotawaringin Timur untuk cegah aksi  aksi panen massal tandan buah sawit (TBS) milik PT Agro Karya Prima Lestari yang berada di wilayah Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Sarpani  didampingi PJU Kabag Log, Kasat Sabahara, Kasat Polair, Kasie Propam dan Kanit Turjawali serta Kapolsek Antang Kalang  Ipda Uberson S.H yang telah tiga hari berkantor di PT Agro Karya Prima Lestari terjun langsung ke lapangan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta karyawan di lokasi.

Sebelum pelaksanaan tugas kapolres juga beri arahan dan breefing kepada anggota, selain itu  juga telah dilaksanakan dialog dengan tokoh adat, masyarakat setempat. Hal ini  tentunya agar masyarakat menghentikan aksi yang dapat mengganggu kamtibmas tersebut.

Mengingat luas wilayah perusahaan yg sangat luas kapolres telah membagi personil yg melaksanakan pengamanan  di PT Agro Karya Prima Lestari di beberapa pos pengamanan secara bergantian dan dipimpin oleh perwira pengendali masing masing pos.

Baca Juga :  Nenek Tewas, Cucu Kritis, Diduga Dianiaya

“Kami akan berusaha maksimal dan turunkan kekuatan penuh untuk cegah aksi aksi sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang berusaha menggangu kamtibmas di Kabupaten Kotim,” tegas Kapolres

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat dan tokoh adat yang tidak tepengaruh oleh provokasi orang yang tidak bertanggung jawab dan telah berkerja sama sehingga situasi sampai saat ini masih kondusif.

“Saya juga mengajak semua lapisan masyarkat untuk menjaga situasi di Kabupaten Kotim yang kita cintai ini agar selalu aman, dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum,” ujar Kapolres. (sep/lts)



Pos terkait