Kembali Hadir Setelah Vakum 35 Tahun

Porkab Kotim
PEMBUKAAN: Bupati Kotim didampingi Wakil Bupati menyalakan obor sebagai tanda dibukanya Porkab Kotim, Sabtu (4/6).

SAMPIT – Setelah 35 tahun vakum, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali dibuka dengan meriah di Stadion 29 Nopember, Sabtu (4/6) malam. Pembukaan dihadiri kontingen dari 17 Kecamatan yang membawa kurang lebih 1.633 atlet.

Ketua Panitia Porkab Kotim 2022 Raihansyah mengatakan, Porkab sebenarnya merupakan event tahunan. Namun, sudah sekian puluh tahun vakum.

“Porkab Kotim terakhir kali diadakan ditahun 1987. Alhamdulillah, Porkab Kotim dapat kembali digelar tahun ini,” kata Raihansyah saat menyampaikan laporan.

Porkab berlangsung selama empat hari yakni mulai tanggal 4-7 Juni 2022 diikuti 14 cabang olahraga (cabor). Porkab tadinya telah diagendakan 12-16 Maret 2022, namun diundur tanggal 4-7 Juni 2022.

Selama empat hari, ada 14 cabang olahraga yang ditandingkan diantaranya olahraga sepak bola, futsal, bola voli, dayung, atletik, panahan, catur, karate, taekwondo, pencak silat, biliard, tenis meja, bulu tangkis, dan e-sport game online PUBG (Player Unknown’s Battleground).

Dari 14 cabor, sudah ada sembilan cabor yang mulai bertanding lebih dulu sebelum pembukaan Porkab Kotim. Cabor yang lebih dulu bertanding diantaranya cabor sepak bola pada 19-29 Mei, futsal dan voli tanggal 28 Mei – 2 Juni 2022, catur dan biliard yang memulai pertandingan pada Rabu (1/6), pencak silat dan tenis meja pada Kamis (2/6), karate dan bulutangkis pada Jumat (3/6).

Baca Juga :  Rp 3 Miliar Direbus dan Dibuang ke Septic Tank

Sedangkan pada hari pembukaan Sabtu (4/6) kemarin, panahan, e-sport dan taekwondo memulai pertandingan. Dua cabor memulai pertandingan pada Minggu (5/6) hari ini yakni dayung dan atletik.

Raihansyah memperkirakan jumlah peserta mencapai ribuan orang yang bakal ikut pertandingan porkab. “Dilihat satu kecamatan rata-rata bisa mengikuti 5-8 cabor, saya perkirakan jumlah peserta mencapai 1.500 perserta bahkan lebih,” ujarnya.

Pos terkait