Kendalikan Inflasi, DKPP Sukamara Tanam Bawang dan Cabai

tanam sayur sukamara
PERTANIAN: Wakil Bupati Sukamara Ahmadi turut melakukan penanaman perdana bawang merah dan cabai di lahan demplot DKPP Sukamara.  (Istimewa)

SUKAMARA, radarsampit.com –  Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara melakukan penanaman cabai dan bawang merah. Penanaman yang dilakukan di lahan milik Kelompok Tani Desa Natai Sedawak ini bertujuan mengendalikan inflasi pangan dan menjaga kestabilan harga.

“Saya mengapresiasi DKPP Sukamara dalam upaya pencegahan inflasi pangan dengan menanam cabai, bawang, terong dan sayuran yang memiliki potensi menyumbang inflasi,” kata Wakil Bupati Sukamara Ahmadi, yang turut melakukan penanaman perdana.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan bibit bawang merah untuk dua kelompok tani di wilayah tersebut sebanyak 10 ton. Bibit tersebut diharapkan dapat menghasilkan bawang merah yang akan memenuhi kebutuhan masyarakat di Sukamara. Apalagi harga bawang beberapa pekan terakhir belum stabil.

“Beberapa pekan terakhir harga bawang juga mengalami sedikit kenaikan, disamping harga ayam potong dan telur, dan itu salah satu penyebab naiknya inflasi pangan,” terang Ahmadi.

Baca Juga :  Pelajar Sukamara Jalani Pendidikan Pemilih Pemula

Ahmadi berharap dengan adanya penanaman bawang merah dan cabai di demplot kelompok tani Desa Natai Sedawak dalam beberapa bulan kedepan mampu membantu menekan kenaikan harga bawang, sehingga masyarakat terbantu dengan stabilnya harga  tersebut.

“Melalui penanaman ini diharapkan paling lama tiga bulan kedepan harga bawang di wilayah Sukamara sudah turun dan stabil,” tukas Ahmadi.(fzr/yit)

 

 



Pos terkait