KEREN!!! Radar Sampit Borong Juara Kategori Online Anugerah Jurnalis 2022 PLN UIP KLB

radar sampit juara
BORONG JUARA: Wartawan Radar Sampit meraih juara 1 dan 3 kategori online. (M Faisal/Radar Sampit)

SUKAMARA, radarsampit.com Wartawan Radar Sampit kembali menorehkan prestasi dalam ajang Anugerah Jurnalis 2022 yang digelar PLN Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Barat (UIP KLB) dengan tema Energi Listrik sebagai Penggerak Perekonomian.

Tak tanggung-tanggung, untuk kategori media online diborong dua wartawan sekaligus, yakni atas nama Heru Prayitno sebagai juara pertama dan Fauziannur sebagai juara ketiga.

Bacaan Lainnya

”Saya tidak menyangka bisa meraih juara pertama, karena lomba ini diikuti oleh wartawan dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Saya senang dan mengapresiasi ajang Anugerah Jurnalistik ini,” kata Heru Prayitno.

Dalam lomba jurnalistik yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Listrik Nasional setiap tanggal 27 Oktober itu, Heru Prayitno mengangkat judul Semakin Produktif saat Pandemi Berkat Electrifyng Agriculture. Sedangkan Fauziannur mengangkat judul Listrik PLN di Balik Suksesnya Budidaya Udang Vaname di Sukamara. Kedua tulisan wartawan itu menarik perhatian juri yang salah satunya dari Kompas.

Baca Juga :  Jaga Komitmen Pelayanan Publik, Kerja Sama Pengadilan Negeri Sampit-Radar Sampit Berlanjut

”Secara umum karya teman-teman sudah bagus dan memenuhi kriteria walaupun harus ada seleksi yang terbaik. Unsur gagasan dan ide menarik dan sudah memenuhi masukan bagi pemegang kebijakan, bahkan menginspirasi pihak lain untuk meniru apa yang dilakukan dalam karya tulisan,” komentar Wakil Kepala Desk Ekonomi dan Bisnis Harian Kompas Aris Prasetyo.

Sementara itu, General Manager PLN UIP KLB Reisal Rimtahi Hasoloan menegaskan, kompetisi itu dilaksanakan dalam rangka hari listrik nasional dan diikuti jurnalis di Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah untuk menjadi bagian dari pemberitaan positif pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan dan kegiatan PLN lainnya di kedua provinsi tersebut.

”Ajang perlombaan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dalam menciptakan karya faktual yang komprehensif dan kaidah jurnalistik yang ada. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jurnalis yang telah berpartisipasi,” ujarnya.

Pembagian hadiah bagi para pemenang dilaksanakan secara virtual dan di Kantor PT PLN UIP KLB Pontianak, Selasa (29/11). Bagi para pemenang lomba di wilayah Kalbar diserahkan secara langsung, sedangkan pemenang dari Kalteng dilakukan secara daring via zoom. (fzr/sla)

Pos terkait