KONI Kobar Minta Tambah Rp 3,5 Miliar Lagi, Untuk Cukupi Kebutuhan Porprov

tambah anggaran porprov
USULAN ANGGARAN: Ketua Harian KONI Kobar H Arif Asrofi menyerahkan usulan anggaran dan diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin didampingi Bambang Suherman. (Rinduwan/Radar Sampit)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Barat meminta tambahan anggaran untuk keperluan Pekan Olahraga Provinsi Kalteng di Sampit, Kotawaringin Timur.

Mereka mengajukan tambahan pendanaan sekitar Rp 3,5 miliar kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar saat Rapat Dengar Pendapat pada Rabu (17/5/2023) kemarin.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin menyampaikan bahwa, dalam keberangkatan kontingen Kobar ke Porprov di Sampit Kabupaten Kotim jangan hanya sebagai penggembira saja. Namun harus ada target raihan medali dan minimal berada di lima besar.

“Seperti yang disampaikan oleh Pemda dan KONI Kobar bahwa anggaran yang dialokasikan untuk Porprov ini masih sangat kecil yakni Rp 2 miliar,” kata Mulyadin.

Oleh sebab itu, Pemda dan KONI Kobar ini juga sudah menghitung tambahan anggaran untuk kontingen Kobar dan diusulkan sebesar Rp 3,5 Miliar.

“Usulan anggaran ini hanya sementara. Karena belum mengakomodir semua, baik itu bonus atlet dan kebutuhan lain. Jadi kalau masih bisa ditambah usulannya silakan ditambah sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Baca Juga :  Berdayakan Ibu Rumah Tangga Dengan Program P2L

Menurutnya dokumen pengajuan usulan tersebut telah diterima DPRD dna bila selanjutnya ada revisi maka diharpkan segera dikirim untuk dibahas lebih lanjut.

Sementara itu Kepala Dispora Kobar Tengku Aqil Noor mengatakan bahwa pihaknya mengusulkan anggaran tambahan untuk Porprov sebesar Rp 3,5 miliar. Hal ini karena ada penambahan atlet dan official yang diberangkatkat serta bonus atlet.

“Jadi usulan anggaran itu Rp 2,1 miliar untuk bonus atlet yang berpretasi. RP 1,4 miliar untuk kelengkapan kebutuhan mulai dari keberangkatan hingga selama lomba,” katanya.

Ia menyebut bahwa awalnya dana Rp 2 miliar yang sudah disetujui hanya mengakomodir 360 atlet dan official. Namun dengan penambahan personel menjadi 550 orang maka dibutuhkan tambahan dan secara keseluruhan membutuhkan Rp 5,5 miliar.

Sedangkan Ketua Harian KONI Kobar H Arif Asrofi menjelaskan dalam dua bulan terakhir KONI sangat konsentrasi soal Porprov. Memang untuk juara harus menyiapkan atlet yang banyak. (rin/sla)



Pos terkait