Siap Hadapi Aksi Unjuk Rasa, Polisi di Kapuas Rutin Latihan Dalmas

dalmas
LATIHAN : Anggota Polres Kapuas melaksanakan latihan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) untuk menghadapi aksi unjuk rasa kelompok orang. ALEXANDER/RADAR SAMPIT

KUALA KAPUAS,Radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Kapuas menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) dalam rangka meningkatkan kemampuan personel untuk menghadapi aksi kelompok orang.

Apel dan latihan dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kabag SDM AKP Suyatno di halaman Mapolres Kapuas.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kapuas mengatakan, peningkatan kemampuan Dalmas adalah hal yang wajib dilaksanakan seluruh anggota Polres Kapuas.

“Kegiatan ini sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa (unras) yang mana eskalasinya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kami anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan,” katanya, Rabu (17/5).

Menurutnya, fungsi pelatihan Dalmas selain untuk mengasah kemampuan personel juga sebagai wadah untuk meningkatkan kedisiplinan, respons serta kekompakan.

“Sudah menjadi tugas personel Kepolisian untuk terus siap siaga untuk mengatasi segala bentuk kerawanan gangguan Kamtibmas, salah satunya adalah dengan rutin melaksanakan pelatihan kemampuan seperti ini,” tandasnya. (der/fm)



Baca Juga :  Sakit Tak Kunjung Sembuh, Nekat Akhiri Hidup di Tali Gantungan

Pos terkait