Polres Kerahkan Personel, Amankan Unjuk Rasa Ormas

unras
PENGAMANAN : Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita bertemu dengan kelompok masyarakat yang melakukan unjuk rasa di perusahaan perkebunan kelapa sawit. POLRES PULPIS/RADAR SAMPIT

PULANG PISAU,Radarsampit.com – Sejumlah personel Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah (Kalteng) dikerahkan untuk pengamanan aksi organisasi masyarakat di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit.

Kapolres Pulpis AKBP Mada Ramadita mengatakan, puluhan massa melakukan unjuk rasa, menyampaikan tentang pergantian uang lahan milik warga Sebangau Kuala.

Bacaan Lainnya
Gowes

“Kami melakukan pengawalan dan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan ormas,“ kata Ramadita.

Pada kegiatan itu, Kapolres memberi imbauan kepada massa aksi untuk menyampaikan aspirasi dengan damai jangan bertindak anarkis, sehingga aspirasi dapat tersalurkan ke pihak perusahaan.

“Sampaikan aspirasin dengan baik dan tidak anarkis, jangan merusak fasilitas umum, mari jaga situasi keamanan dan ketertiban,” ucapnya.

“Aksi massa berjalan aman dan tertib, perwakilan ormas bertemu pihak perusahaan untuk negosiasi dan mediasi terkait pergantian uang lahan milik warga Sebangau Kuala,” timpalnya. (der/fm)



Baca Juga :  Desak Penembak dan Pemberi Perintah Jadi Tersangka dan Disanksi Adat

Pos terkait