Kotim Raih Penghargaan Insentif Fiskal

Dari Percepatan Upaya Penghapusan Kemiskinan Esktrem

insentif fiskal
PRESTASI: Bupati Kotim Halikinnor  ketika menerima penghargaan nasional berupa insentif fiskal kinerja kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem,  oleh Wakil Presiden (Wapres) RI  Ma’ruf Amin, baru-baru tadi. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Upaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam penanganan kemiskinan ekstrem di wilayah ini dinilai cukup berhasil. Atas kerja keras tersebut Pemkab Kotim meraih penghargaan nasional berupa insentif fiscal, kategori upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem tahun anggaran 2023.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden Jakarta, baru-baru tadi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah dan saya berterimakasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan apresiasi kepada Pemkab Kotim atas upaya percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem,” kata Bupati Halikinnor, usai menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan diterima Bupati kotim Halikinnor dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin sebagai Ketua Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), pada rapat koordinasi nasional dan penyerahan insentif fiskal tahun berjalan untuk kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023. Pemerintah Kabupaten Kotim meraih penghargaan dana insentif fiskal tahun berjalan 2023 sebesar Rp6.142.772.000.

Baca Juga :  Terapkan Teknologi Karbonisasi Dalam Pengolahan Sampah

“Penghargaan yang diterima ini adalah kerja kerja keras kita bersama dan berkat dukungan dari semua pihak. Ini akan menjadi motivasi untuk kira terus berjuang menurunkan angka kemiskinan ekstrem dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kotim,” ungkap Halikinnor.

Rakornas tersebut dihadiri oleh sejumlah bupati, walikota serta tujuh gubernur yang mendapat penghargaan tersebut. Selain itu juga dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Plt Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti.

Sebelumnya, Bupati Kotim Halikinnor diundang oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menerima penghargaan insentif fiskal kategori kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem. Satu hal yang membanggakan, untuk Kalimantan Tengah, hanya Bupati Kotim yang masuk dalam daftar penerima undangan menerima penghargaan insentif fiskal tersebut.



Pos terkait