Kotim Sepuluh Kali Beruntun Raih WTP

Kotim WTP
BERUNTUN: Bupati Kotim Halikinnor saat menghadiri penyampaian hasil pemeriksaan BPK RI atas LKPD Kabupaten TA 2023 di Palangka Raya, Senin (20/5/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk yang ke-10 kalinya berturut-turut berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas LKPD Kabupaten Kotim Tahun 2023 diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Provinsi Kalteng M Ali Asyar kepada Bupati Kotim Halikinnor di Palangka Raya, Senin (20/5/2024) lalu.

Bacaan Lainnya

Atas capaian ini, Halikinnor bersama Wakil Bupati Kotim Irawati memberikan apresiasi seraya mengatakan, capaian itu berkat kolaborasi yang baik antara semua unsur. Baik eksekutif, legislatif, maupun masyarakat.

”Alhamdulillah, LKPD Kotim Tahun 2023 mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian, yang merupakan predikat WTP yang didapat Kotim selama sepuluh kali berturut-turut,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Harga Ayam Turun, Penjualan Kembali Stabil

Halikinnor menuturkan, Opini WTP ke sepuluh tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran pemerintah daerah. Selain itu, juga dukungan dari legislatif dan doa seluruh masyarakat di Bumi Habaring Hurung ini.

”Saya berharap capaian WTP ini tetap dipertahankan ke depannya dan saya minta semua pihak untuk terus memperkuat jalinan sinergitas bekerjasama untuk kesejahteraan masyarakat Kotim,” katanya.

Opini WTP yang diraih Kotim bersama kabupaten lainnya menunjukkan komitmen pemerintah daerah se-Kalteng beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan yang tidak luput dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan.

”Terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah daerah dan seluruh pihak atas doa dan dukungannya. Semoga ke depan capaian ini dapat dipertahankan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya. (yn/ign) 

 



Pos terkait