Disdukcapil Sukamara Sambangi Kaum Disabilitas  

Disdukcapil Sukamara
JEMPUT BOLA: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sukamara memberikan pelayanan administrasi kependudukan bagi disabilitas dan lanjut usia (lansia).  

SUKAMARA, radarsampit.com – Melalui program jemput bola, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sukamara memberikan pelayanan administrasi kependudukan bagi disabilitas dan lanjut usia (lansia). Petugas menyambangi langsung warga ke tempat tinggalnya.

Kepala Dinas Dukcapil Sukamara Zainudin mengatakan, pihaknya telah melaksanakan kegiatan perekaman data penduduk untuk warga lansia dan penyandang disabilitas agar bisa memiliki administrasi kependudukan.

Bacaan Lainnya

“Kita laksanakan jemput bola dengan mendatangi langsung warga penyandang disabilitas dan juga lansia untuk dilakukan perekaman data dan pembuatan administrasi kependudukan,” kata Zainudin.

Disdukcapil siap menerima masukan dan informasi dari masyarakat serta adanya permintaan untuk diberikan pelayanan pembuatan administrasi kependudukan.

“Kami siap mendatangi warga lansia dan disabilitas dimana saja lokasinya di dalam wilayah Kabupaten Sukamara untuk memberikan pelayanan adminduk,” ujar Zainudin.

Selain melayani adminduk bagi lansia dan disabilitas dengan sistem jemput bola,  Dukcapil Sukamara juga melaksanakan program yang sama untuk kalangan pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk memiliki kelengkapan administrasi kependudukan seperti KTP dan lainnya.

Baca Juga :  Tidak Diperbaiki, Anjungan Pantai Anugerah Sukamara Memprihatinkan

“Petugas kami dengan peralatan perekaman data langsung melakukan perekaman data terhadap siswa-siswi yang telah berhak melakukan perekaman dan memiliki KTP-El dan kepemilikan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Kabupaten Sukamara,” ucap Zainudin. (amr/yit)



Pos terkait