KPU Lamandau Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Aman

pemilu grafis 1 560x413
Ilustrasi. (jawapos.com)

NANGA BULIK, radarsampit.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau berupaya agar Pemilu 2024 berjalan aman dan lancar. Untuk itu, jajaran penyelenggara pesta demokrasi tersebut berkunjung ke Polres Lamandau untuk mengoordinasikan keamanan pemilu.

”Maksud dan tujuan kunjungan kami untuk berkomunikasi dan berkoordinasi berkenaan dengan tugas menjelang tahapan Pemilu 2024. Untuk kelancaran pelaksanaan, kami mengharapkan bantuan dan kerja sama kepolisian,” kata Ketua KPU Lamandau Irwansyah, Selasa (18/4).

Bacaan Lainnya
Gowes

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiono mengatakan, pihaknya akan selalu bekerja sama dan membantu KPU, sehingga tahapan Pemilu 2024 di Lamandau terlaksana tanpa ada gangguan kamtibmas yang menonjol.

”Kami dari kepolisian juga mengharapkan KPU Lamandau membantu memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait agenda yang akan dilaksanakan pada Pemilu 2024, sehingga tidak terjadi permasalahan di masyarakat atau kurang pahamnya masyarakat dengan tahapan pelaksanaannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Kontraktor Berharap Harga Satuan Proyek Pemerintah Diubah

Bronto juga mengimbau tokoh politik di Lamandau bersama-sama menjaga kondusifitas daerah, dengan tidak menyebarkan hoaks atau saling adu domba. ”Berikan edukasi politik yang benar kepada masyarakat bahwa proses pemilu adalah proses demokrasi dan semua orang memiliki kebebasan untuk dipilih dan memilih,” katanya. (mex/ign)



Pos terkait